IKLAN

Alasan Gubernur Olly Tempatkan Watung Pj Bupati Bolmong


MANADO- Adrianus Nixon Watung, hari ini Rabu (20/7) resmi Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong). Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menyatakan beberapa alasan sehingga memilih birokrat senior tersebut.

Gubernur Sulut

Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat melantik Adrianus Nixon Watung sebagai Pj Bupati Bolmong di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Rabu (20/7) (foto:Kandi/ML)

Diketahui, pelantikan penjabat Bolmong dan serah terima jabatan dilakukan di Aula Mapalus Kantor Gubernur sekira pukul 10.30 Wita, Rabu (20/7).

Olly menambahkan Watung harus laksanakan tugas dan tanggung jawab. Sembari menambahkan alasannya memilih Watung sehingga dibuktikan bisa dilantik hari ini.

“Semua sudah sesuai proses. Kenapa menunjuk saudara Nixon yang tadinya kami menunjuk eselon II dari Kabupaten, ternyata aturan melarang tidak boleh ambil dari Kabupaten tapi harus Provinsi,”ungkap Olly.

Lanjutnya, juga agar tidak lakukan pencitraan Bupati Bolmong ke depan.”Aspek pengalaman kerja, kepangkatan serta jabatan birokrat senior dan profesional di lingkungan Pemprov telah menduduki berbagai jabatan strategis dan saat ini juga mengemban tugas sebagai Kepala Badan Pengelola Perbatasan Sulut tersebut,”jelas Olly.

Diketahui hampir 10 Bulan kedepan Watung menjabat Pj Bupati. 2017, Bolmong masuk dalam tahapan Pilkada serentak. Pj Bupati harus kawal dan rangkul seluruh masyarakat bolmong,”pungkasnya. (srikandipangemanan)

 

Manado Fiesta 2017