IKLAN

Alasan Fraksi Hanura Walk Out dari Paripurna Pengesahan APBD-P 2016 Kota Manado


Empat personil Fraksi Hanura DPRD Manado saat keluar dari ruang sidang paripurna pengesahan APBD-P 2016 Kota Manado

Empat personil Fraksi Hanura DPRD Manado saat keluar dari ruang sidang paripurna pengesahan APBD-P 2016 Kota Manado

MANADO – Sikap politik Fraksi Hanura yang walk out dari sidang paripurna DPRD Manado dalam rangka pengesehan Ranperda APBD Perubahan 2016 menjadi Perda, Selasa (4/10/2016) malam bukan tidak beralasan.

Ini diungkapkan langsung ketua Hanura Sulut, Revani Parasan yang juga Ketua Komisi B DPRD Manado kepada wartawan di luar ruangan sidang paripurna.

“Kami terpaksa walk out karena fraksi kami tidak diberikan kesempatan oleh pimpinan sidang untuk menyampaikan pemandangan akhir fraksi kami,” kata Parasan.

Padahal, dalam pemandangan akhir fraksi mereka menurut Parasan, disitu semua tertuang kenapa alas an Fraksi Hanura tidak menyampaikan pemandangan umum fraksi pada sdang paripurna tingkat I yang digelar sebelumnya.

“Disitu tertuang semua alasan kami terkait sikap politik Fraksi Hanura,” ujarnya. Salah satu yang membuat F-Hanura menolak karena ada sejumlah program dari pihak Pemkot Manado dinilai tidak pro rakyat.

“Kalau program tak pro rakyat itu harga mati sikap politik kami untuk menolak. Tapi biarlah nanti masyarakat yang menilai. Apakah kami yang salah atau pemerintah. Yang pasti ini bentuk perjuangan kami terhadap masyarakt dengan menolah program tak pro rakyat,” pungkas wakil rakyat dua periode ini. (antoreppy)

 

 

Manado Fiesta 2017