IKLAN

Alasan Dana Tidak Tersedia, Pembahasan Ramperda TV Kabel Ditunda


Ronny Boham

Ronny Boham

BITUNG-Panitia Khusus Rancangan Peraturan Daerah (Pansus Ramperda) TV Kabel, meminta Pimpinan DPRD Kota Bitung segera mengeluarkan Surat Keputusan yang menyatakan tugas Pansus telah berakhir.

 

“Berhubung pembahasan Pansus Ramperda TV Kabel ditunda pada masa persidangan berikutnya, maka saya meminta agar dikeluarkan surat keputusan Pimpinan Dewan tentang berakhirnya masa tugas pansus,” ungkap Ronny Boham, dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Bitung dengan agenda Pembacaan hasil reses, Rabu (10/6).

 

Ketika dikonfirmasi manadoline.com, terkait alasan penundaan pembahasan Ramperda tersebut, Boham Politisi Partai Demokrat, mengatakan Dana untuk uji petik Akademik tidak ada.

“Dana untuk uji petik Akademik tidak ada. Biaya kajian akademis tentang Ramperda TV Kabel, cukup besar,” jelas Boham, saat rapat paripurna diskors untuk membuat surat keputusan tentang tugas pansus.

 

Sementara itu, Ketua Dekot Bitung Laurensius Supit didampingi Wakil Ketua Hengky Honandar, SE, kepada manadoline.com menjelaskan, pergeseran anggaran akibat bencana banjir beberapa waktu lalu ditambah dengan Pergeseran untuk dana Pilkada Kota Bitung, yang menelan biaya puluhan miliar, maka pembahasan tersebut ditunda.

 

“Akan diusahakan dalam pembahasan masa persidangan berikutnya, dana untuk uji petik akademik sudah ada,” ujar Supit dan Honandar. (jones)

 

Manado Fiesta 2017