IKLAN

Satu-satunya di Sulawesi Utara dan Indonesia Timur

Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Kota Manado Raih Predikat “B“


Satu-satunya di Sulawesi Utara dan Indonesia Timur

JAKARTA—Berbagai terobosan di bidang pemerintahan Kota Manado yang terus digalakkan oleh Walikota Manado, Dr. G.S. Vicky Lumentut bersama Wakil Walikota, Dr. Harley Mangindaan dan Sekdakot, Ir.M.H.F. Sendoh , menuju tata pemerintahan yang baik, bersih, transparan, dan akuntabel, m

Mendagri Cahyo Kumolo menyerahkan penghargaan LAKIP kepada Wali Kota Manado, Vicky Lumentut

Mendagri Cahyo Kumolo menyerahkan penghargaan LAKIP kepada Wali Kota Manado, Vicky Lumentut

akin mendapatkan pengakuan. Paling anyar, pengakuan tersebut datang dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB) yang tiap tahun melakukan penilaian terhadap Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah.

Setelah melakukan lompatan signifikan dari nilai D pada tahun 2011 naik ke nilai CC dengan angka 51,17 di tahun 2012, kemudian meraih nilai B di tahun 2013 dengan angka 65,01, pada tahun 2014, bertepatan dengan HUT ke-4 Kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Manado, 8 Desember 2014, Kota Manado kembali mendapatkan nilai B dengan angka 67,89. Capaian nilai ini menempatkan Kota Manado sebagai satu-satunya di Provinsi Sulawesi Utara, Pulau Sulawesi, bahkan di Indonesia Timur dari 11 kabupaten/kota penerima nilai B untuk Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP).
Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo, didampingi Menteri Negara PAN-RB, Yudi Chrisnandi pada Senin, 8 Desember 2014 di Balai Kartini Jakarta Selatan kepada Walikota Manado, Dr. G.S. Vicky Lumentut dan 10 Bupati/Walikota lainnya, masing-masing :
1. Kota Manado
2. Kota Sukabumi
3. Kota Tanjung Pinang
4. Kota Yogyakarta
5. Kabupaten Badung
6. Kabupaten Bantul
7. Kabupaten Pindan
8. Kabupaten Karimun
9. Kabupaten Kulonprogo,
10. Kabupaten Muara Enim
11. Kabupaten Sleman

 

Manado Fiesta 2017