IKLAN

Akui Wali Kota Birokrat Berintegritas, Mor: 280 Pejabat Dilantik Harus Contohi GSVL


Tampak Wawali saat membacakan sumpah janji bagi 280 pejabat Pemkot Manado yang dilantik.

MANADO – Wakil Walikota (Wawali) Manado Mor Dominus Bastiaan baru-baru ini melantik 280 pejabat eselon IV untuk mengisi jabatan pengawas di Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan, Senin (13/11) malam hari.

Wawali Mor selain menyampaikan pesan moral kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilantik, orang nomor dua di Kota Manado ini juga mengatakan Walikota GS Vicky Lumentut merupakan contoh nyata birokrat berintegritas yang harus dicontohi para ASN yang baru dilantik.

“ASN yang baru dilantik diharapkan mampu bertanggungjawab dengan jabatan yang dipercayakan. Integritas dan kerja keras diperlukan. Lihat saja pak Walikota, beliau memulai jabatan dari paling bawah sebelum menjadi Walikota,” tukas Wawali Mor.

Lanjut dikatakan, Walikota GSVL adalah contoh yang paling tepat bagi para pejabat yang baru dilatik, karena memulai jabatan dari paling rendah.

Wawali Mor saat menyampaikan pesan kepada pejabat yang dilantik.

“Saya mengajak, ASN yang dilantik untuk memegang tanggungjawab sebaik mungkin dengan memanfaatkan kesempatan dan kepercayaan yang ada. Layani masyarakat dengan setulus hati, layani dengan penuh kesabaran dan kesantunan serta ketulusan hati. Terlebih, masyarakat jangan dimarahi, lalu dibentak-bentak. Kalau dulu iya, masyarakat itu bukan ditolong tapi dimarahin. Paradigma seorang pejabat seperti ini harus dirubah. Sebab itu saya ajak, mari kita rubah paradigma seperti dan  jalani tanggungjawab sebaik mungkin,” terang Wawali Mor.

Ditambahkan, apa yang diterima 280 pejabat saat ini adalah amanah. Yang mana, amanah ini diberikan Tuhan melalui pimpinan. Sebab itu, diarapkan pejabat yang dilantik mampu memaksimalkan integritas, jangan sampai rusak karena berdampak pada masa depan Kota Manado.

“Jalankan saja tugas penuh tanggung jawab. Soal jabatan tidak perlu dicari yang mengharuskan dekat dengan pimpinan, sogok, menjatuhkan ini itu. Tidak perlu seperti itu, kerja saja, pasti Tuhan berikan yang terbaik,” pesan Wawali Mor.

Pungkas Wawali Mor, atas nama Walikota Manado GS Vicky Lumentut mengucapkan  bagi pejabat yang dilantik, selamat menjalankan amanah yang dipercayakan. (stenlybeteng).