IKLAN

Tamo: Buktikan Jika Karena Keberhasilan Pribadi Oknum Tertentu

Aktor Dibalik Bantuan Rp213 Miliar adalah Warga Korban Banjir


Tamo: Buktikan Jika Karena Keberhasilan Pribadi Oknum Tertentu

Anggota DPRD Kota Manado, Stenly Tamo

Anggota DPRD Kota Manado, Stenly Tamo

MANADO – Anggota DPRD Kota Manado dari Fraksi Hanura Stenly Tamo mengatakan, bahwa bantuan Rp213 miliar yang dikucurkan Pemerintah Pusat melalui BNPB untuk Kota Manado adalah merupakan konsekwensi akibat bencana banjir bandang pada Januari 2014 silam.

Karenanya, jika kehadiran dana hibah ini karena keberhasilan oknum tertentu itu salah. “Jangan klaim bantuan Rp213 miliar karena keberhasilan oknum tertentu. Dan saya perlu tegaskan bahwa, aktor dibalik dikucurkannya bantuan ini adalah masyarakat Manado yang menjadi korban bencana banjir bandang Januari 2014 silam,” kata Stenly, kepada wartawan manadoline.com, Jumat (02/09).

Menurutnya, jika ada yang mengklaim bahwa dikucurkannya dana hibah Rp213 miliar karena keberhasilan oknum tertentu termasuk Walikota GS Vicky Lumentut ataupun Wakil Walikota Manado Harley Mangindaan itu salah.

“Tidak ada yang bisa mengklaim, dikucurkannya dana hibah tersebut karena keberhasilan pribadi mereka. Siapapun itu, mau Walikota atau Wakil Walikota Manado.
Ingat dana ini bukan dana pribadi, ini murni uang rakyat yang dianggarkan di APBN,” ungkapnya.

Lebih lanjut Stenly menambahkan, sudah menjadi tanggungjawab Pemerintah Kota untuk bekerja membantu warga Manado yang menjadi korban bencana banjir.

“Tanggungjawab Pemerintah Kota Manado untuk membantu masyarakat Manado yang menjadi korban bencana banjir, jangan setelah dana hibah ini turun kemudian mengklai kerena keberhasilan pribadi mereka,” tuturnya. “Saya menantang siapa yang bisa membuktikan bahwa dikucurkannya dana hibah ini, karena keberhasilan pribadi oknum tertentu,” tantangnya. (christian)