IKLAN

Aktivis LMND dan IMM Kotamobagu Tuntut Duet Jokowi-JK Turun


 

Demo Aktivis LMND dan IMM Tuntut Jokowi-JK Turun. (foto dok)

Demo Aktivis LMND dan IMM Tuntut Jokowi-JK Turun. (foto dok)

KOTAMOBAGU – Lama tak terdengar elemen mahasiswa di Kotamobagu yang tergabung dalam Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) menggelar aksi unjuk rasa pas di Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 20 Mei. Demo ini menuntut Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden (Wapres) Moh. Jusuf Kalla turun dari jabatan karena terus menaikkan harga bahan bakar minyak yang pada akhirnya menyengsarakan rakyat kecil.

Para aktivis yang membawa karton putih dengan tulisan mengecam sikap pemerintah yang terus menaikkan harga BBM. Beberapa tulisan yakni rakyat tercekik akibat subsidi BBM. “Bangsa Indonesia telah lama merdeka tapi rakyat belum merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya,” koar Korlap Rahmat Lantapon, Rabu kemarin.

Sementara itu usai orasi di Bundaran Paris para mahasiswa melakukan long mars menuju gedung rakyat DPRD Kotamobagu. Setibanya mereka masuk ke ruangan paripurna dan bertemu Ketua DPRD Hi Ahmad Sabir SE. “Ada beberapa tuntutan mereka. Ini aspirasi yang harus kami perjuangkan,” ujar Sabir. (yoan)