IKLAN

Van Bone Dukung Pembentukan Panja

Aksi Tawuran, Jadikan Manado Kota Tidak Aman


Van Bone Dukung Pembentukan Panja

Ketua DPRD Kota Manado, Nortje Van Bone.

Ketua DPRD Kota Manado, Nortje Van Bone.

MANADO – Ketua DPRD Kota Manado Nortje Van Bone mendukung pembentukan Panitia Kerja (Panja) Aksi Tawuran yang terjadi di Kota Manado. Karena dengan maraknya aksi tawuran yang tergolong tindak kejahatan yang luar biasa ini, menjadi persoalan sosial yang perlu disikapi oleh lembaga DPRD Manado.
“Saya turut prihatin dan ini perlu disikapi oleh DPRD Kota Manado secara kelembagaan. Soal Panja saya setuju saja, tapi silakan tanyakan kepada Komisi A karena itu menjadi kewenangan mereka,” ujarnya kepada wartawan manado line, di gedung Tikala.
Sementara menurut anggota DPRD Kota Manado Mona Claudia Kloer, bahwa DPRD Kota Manado akan konsisten dengan upaya untuk meminimalisir aksi tawuran yang semakin meresahkan masyarakat, sebab jika hal terus dibiarkan maka akan berdampak pada prespektif buruk bagi kota Manado.

Anggota DPRD Kota Manado, Mona Kloer.

Anggota DPRD Kota Manado, Mona Kloer.

“DPRD tentunya akan konsisten terhadap berbagai upaya untuk meminimalisir maraknya aksi tawuran, karena jika hal ini terus terjadi akan berdampak buruk bagi Kota Manado,” ungkap Mona.
Terkait dengan tawaran pemebentukan Panitia Kerja (Panja) aksi tawuran, srikandi muda dari Gerindra ini menjelaskan, akan memiliki nilai positif karena melalui lembaga ini upaya untuk memediasi bahkan mencari akar permasalahan terjadi aksi tawuran bisa diwujudkan.
“Saya berhadap Panja akan menjadikan lembaga ini sebagai fasilitator, dalam rangka memediasi bahkan menjadi solusi dari akar permasalahan aksi tawuran tersebut,” terangnya.
Diketahui, belakangannya ini aksi tawuran terus terjadi di beberapa wilayah di kota Manado, seperti Kelurahan Tumumpa, Mahakeret Barat, Titiwungen dan Rike. Bahkan, akibat aksi tawuran tersebut sedikitnya beberapa warga yang terlibat dalam tawuran tersebut menjadi korban. (christian)