IKLAN

Akrab Bersama Jokowi, GSVL: Selamat Datang Pak Presiden di Bumi Nyiur Melambai


Wali Kota, Vicky Lumentut didampingi Ketua TP-PKK Manado, Julyeta Paula Runtuwene saat menjembut Presiden Jokowi, Rabu tadi malam. (foto: sk)

Wali Kota, Vicky Lumentut didampingi Ketua TP-PKK Manado, Julyeta Paula Runtuwene saat menjembut Presiden Jokowi, Rabu tadi malam. (foto: sk)

MANADO—Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-52 dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-43, yang akan dipusatkan di Minut, Kamis (28/5) hari ini. Selain itu ada beberapa agenda lain yang akan dilakukan Jokowi di Sulut, salah satunya peresmian jembatan Soekarno di Manado.

Orang nomor satu di Indonesia ini pun sudah berada di Manado sejak Rabu (27/5) tadi malam, mendarat di Bandara Internasional Sam Ratulangi, dan menginap di salah satu hotel di Jl Sudirman Manado. Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Ketua TP-PKK Manado Julyeta PA Runtuwene menjemput Jokowi dan Ibu Negara Iriana Widodo di hotel tersebut.

“Selamat datang pak Presiden Jokowi di Bumi Nyiur Melambai,” ujar Walikota GSVL menyambut hangat dan akrab kedatangan Presiden dan Ibu Negara. Terlihat pengamanan ekstra ketat di hotel tempat Jokowi menginap. Selain pengamanan yang dimaksimalkan oleh aparat keamanan TNI/Polri, kebersihan juga menjadi fokus utama penyambutan Jokowi.

Menurut Walikota GSVL, pihaknya telah melakukan persiapan terlebih menyangkut kebersihan di jalan protokol yang akan dilalui Presiden Jokowi. Bukan hanya di jalur jalan yang akan dilalui, namun semua jalan di Manado ditingkatkan kebersihannya.

Selain kebersihan lingkungan, Walikota GSVL juga mengajak warga untuk terus menjaga keamanan. “Mari kita ciptakan kondisi yang aman di daerah kita, juga tunjukan dengan hati senang dan gembira atas kehadiran Presiden Jokowi di sini. Makanya semua wilayah yang akan dilewati pak Jokowi, harus menyiapkan semua yang diperlukan dalam penjemputan,” ajak GSVL.(anto reppy)

 

Manado Fiesta 2017