IKLAN

Sempat Ditahan di Polsek Likupang

Akhirnya… Terduga Pelaku Pembunuhan Calon Pendeta Astry Akay, Dijemput Tim Buser


Sempat Ditahan di Polsek Likupang

Pelaku pembunuhan sadis di Tomohon, saat ditahan di Polsek Likupang

Pelaku pembunuhan sadis di Tomohon, saat ditahan di Polsek Likupang

MANADO – Setelah melakukan identifikasi otopsi di RS Prof Kandow Malalayang, pukul 20.00 Wita, Rabu, (04/02), tim buser Polres Tomohon langsung meluncur ke Likupang. Keberangkatan tim buser, terkait dengan ditahannya oknum terduga pembunuh Astry Akay (22) di Polsek Likupang.
AL alias Angga, terduga pelaku pembunuh gadis cantik mahasiswi STT Parakletos Tomohon ini, langsung di amankan dalam kendaraan Avanza DB 4358 CD, untuk dibawa ke Tomohon. AL bersama tim buser tiba di Polres Tomohon dengan pangawalan ketat, Rabu, (04/01) pukul 23.00 Wita dengan kondisi mata tertutup jaket hitam dan hanya mengenakan celana pendek.
Sebelunya, berawal dari kecurigaan warga Likupang terhadap gerak-gerik AL, kemudian melaporkan ke Polsek Likupang sehingga langsung diamankan di Polsek Likupang.
“Warga curiga dengan gerak-gerik korban dengan menggunakan kendaraan Honda Vario DB 5685 GN, kemudian kami amankan di kantor Polsek. Karena AL, tidak memiliki identitas apapun, selain telepon genggam yang kemudian setelah ditelusuri ternyata AL memiliki kedekatan dengan korban pembunuhan di Tomohon,” kata Kapolsek Likupan AKP Sagu Rianto, saat dihubungi wartawan www.manadoline.com, melalui seluler semalam.
Gerak cepat Polsek Likupang melalui Kapolsek AKP Saguh Rianto, untuk menidentifikasi keberadaan AL, juga terpantau melalui media sosial dengan menggunakan account facebook dengan nama Angga Leonardo. Dalam account tersebut, terdapat foto-foto AL bersama korban Astry Akay.
Saat diamankan di Polsek Likupang, dalam sebuah tas milik AL, terdapat sebuah pakaian dengan bercak darah, sehingga dijadikan petunjuk oleh petugas Polsek Likupang dan Polres Tomohon untuk pengembangan kasus ini. (christian).