IKLAN

Akhirnya Gunung Tumpa, Manado Tua Masuk Garapan


Anita De Blouwe

Anita De Blouwe

MANADO – Gunung Tumpa dan Manado Tua, akhirnya masuk garapan sebagai salah satu objek daya tarik wisata atau destinasi wisata di Kota Manado, melalui Pansus Ranperda Parawisata. Kepastian ini dilontarkan Ketua Pansus Anita De Blouw, kepada manadoline.co, disela-selah pembahasan lanjutan Ranperda di ruang gabungan fraksi DPRD Kota Manado, Senin,(25/05).

“Sudah. Objek wisata gunung tumpa dan Manado Tua, sudah masuk dalam garapan Ranperda,” kata Anita De Blouw, seraya menambahkan bahwa masuknya dua objek wisata tersebut dikarenakan memiliki keunggulan tersendiri untuk dijadikan objek daya tarik wisata.

Politisi Demokrat ini menambahkan, potensi gunung tumpa selain kawasan hutan yang cukup asri, juga memiliki bukit doa yang bisa dimanfaatkan sebagai objek wisata religi. “Masuknya Manado Tua dalam pembahasan Ranperda, dinyakini akan mendorong pengembangan parawisata kelautan dan membantu masyarakat dalam peningkatan pendapatan melalui kunjungan wisatawan,” ujarnya.

Pansus sendiri terus melakukan pembahasan terhadap Ranperda yang telah disodorkan pihak eksekutif, termasuk melakukan pembahasan bersama dengan SKPD terkait dan para pelaku usaha yang memiliki peran dalam penyelenggaraan parawisata di Kota Manado. (christian)

 

Manado Fiesta 2017