IKLAN

Akhir Juli Siswa-siswi Se-Kota Manado Ikut Jambore Pramuka


SERIUS: Rapat Koordinasi Kepala Sekolah se-Kota Manado, persiapan Jambore Pramuka. Selasa (7/7)

SERIUS: Rapat Koordinasi Kepala Sekolah se-Kota Manado, persiapan Jambore Pramuka. Selasa (7/7) (foto:Ist)

MANADO-Antusias sekolah se-Kota Manado yakni tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) mengikuti jambore pramuka dan pengalang segera digelar.

“Peran aktif guru-guru, kepala-kepala UPT dan wajib mensukseskan dan saling membantu untuk jambore pramuka,”tutur Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Manado Corry Tendean kepada wartawan, Selasa (7/7).

Ia menambahkan, jambore tersebut merupakan rekreasi edukatif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar pramuka pengalang, sasaran utama kegiatan tersebut untuk persaudaraan, kerukunan dan perdamaian.

Senada dengan itu, Wakil Ketua panitia Rudy Lumowa dan Sekertaris Panitia Sillia Liando mengatakan pada kegiatan tahun in yakni 27-31 Juli di Kairagi II lingkungan V Kecamatan Mapanget Kebun Kayuwatu Balitka.”Ajang seleksi para siswa mengikuti jambore nasional diseleksi secara individu dan akan terpilih siswa-siswi terbaik Manado nantinya diutus ke Jakarta,”ungkap mereka

“Kegiatan jambore atau pesta besar pengalang tingkat SD dan SMP dapat berpartisipasi karena Kegiatan ini juga bertujuan untuk membentuk watak mengembangkan sikap kemandirian,”kunci Wakil Ketua Panitia.(srikandipangemanan)