IKLAN

Ajak Oma-oma Petani Naik DB 1 J, Bupati JS Tuai Pujian Dari Netizen


Bupati ajak oma-oma petani naik DB 1 J. Nampak Sabrina mengabadikan momen tersebut

Bupati ajak oma-oma petani naik DB 1 J. Nampak Sabrina mengabadikan momen tersebut.

RATAHAN — Usai memenuhi undangan masyarakat Desa Lowu,  di salah satu perkebunan warga, Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, pulang ditemani anak sulung Sabrina Sumendap.

Seperti yang terlihat di foto, yang juga di unggah di facebook ada hal yang menarik. Ternyata ada 3 orang oma petani yang ikut di mobil yang berplat DB 1 J tersebut.

Sontak saja foto tersebut langsung tersebar di media sosial facebook, hingga Sumendap pun menjelaskan, apa yang dia lakukan itu karena merasa dirinya hidup dari keluarga petani.

“Ketika masih kecil saya dan ibu saya  juga pernah merasakan diberi tumpangan oleh seseorang, jadi itu hal yang sama saya perbuat. Kan saya juga hidup dari keluarga petani,” kata Sumendap.

Dengan rendah hati, Semendap pun menuturkan, tak perlu dilebih-lebihkan dirinya memberi tumpangan kepada petani.

“Jangan berlebihan menilai saya memberikan tumpangan kepada oma-oma yang pulang dari kebun.Tak peduli mobil dinas yang berplat DB 1 J dengan senang hati saya memberikan tumpangan,” katanya dengan rendah hati.

Memang memberi tumpangan bagi orang lain biasa terjadi, namun jika seorang pejabat seperti Bupati, jarang kita dengar bahkan mungkin ini pertama kalinya kita lihat.

“Terima kasih banyak pak Bupati James Sumendap yang telah memberikan layanan dan tumpangan kepada oma-oma, itu termasuk mama saya. Senang sekali ada dengar mama ba cerita,” ungkap netizen Anita Onsu

“Betul-betul merakyat karena berasal dari biasa, bukan dari keluarga pengusaha,” tulis netizen Alvon Heart Atteng.

“Luar biasa. Ini baru bilang bupati yang merakyat. Salut, salut dan salut buat Bupati JS. Tuhan pun pasti bangga melihat ini,” puji netizen Fendy Rayo.

“Ketika di puncak karir, tidak pernah melupakan yang ada di bawah. Hebat,” tulis netizen Ina Wanda Mokodompit. (fensen)

 

Manado Fiesta 2017