IKLAN

Agung-ARB Keluarkan SK, Restui Imba-Boda Paslon PG-PAN-PPP di Pilkada Manado


image

MANADO — Keraguan masyarakat Sulut atas pencalonan Jimmy Rimba Rogi di Pilkada Manado akhirnya terjawab. Sebelumnya, Imba, sapaan tokoh kharismatik ini disangsikan maju bertarung 9 Desember nanti menyusul di tubuh internal Partai Golkar (PG) saat ini lagi bersiteruh antara pengurus Aburizal Bakri (ARB) versi hasil Munas Riau dan kubuh Agung Laksono, hasil Munas Ancol.

image

Namun dengan majunya Imba sebagai Calon Wali Kota Manado dari PG, kini taka da lagi kubu-kubuan di partai berlambang Pohon Beringin itu. Pasalnya, baik ARB maupun Agung Laksano sama-sama merestui Imba merebut DB 1 A.

image

Buktinya, Imba yang rencana akan kembali ke Manado Selasa (28/7) besok pagi, sudah mengantongi 2 SK pencalonan. Yakni SK ditandatangani ARB sebagai ketua umum PG dan sekretaris Idrus Marham serta SK yang ditandatangani Agung Laksono dan sekretaris Zainudin Amali. Kedua SK yang ditandatangani di atas materai 6 ribu itu sama-sama tertanggal 27 Juli 2015.

image

Dalam SK tersebut, Imba direstui berpasangan dengan Ketua DPD PAN Manado, Bobby Daud. Bahkan DPP PAN pun sudah mengeluarkan SK pasangan Imba-Bobby tertanggal 24 Juli 2015 yang ditandatangani Zulkifli Hasan sebagai Ketua Umum dan Sekjen Eddy Soeparno. Dengan begitu, resmi sudah pasangan Calon dari PG, dengan didukung PAN serta PPP. Imba-Bobby pun layak bertarung di Pilkada Manado 9 Desember nanti dengan mengantongi 10 kursi (PG 5 Kursi, PAN 4 Kursi, PPP 1 Kursi) di DPRD Manado. (antoreppy)

 

Manado Fiesta 2017