IKLAN

Ada Pejabat Gemetaran dan Kebingungan Lapor Capaian Kinerja Depan GSVL-MOR


 

Suasana Rakorev Baseline dihadiri seluruh pejabat Pemkot Manado

Suasana Rakorev Baseline dihadiri seluruh pejabat Pemkot Manado

MANADO – Sejumlah pejabat SKPD Pemkot Manado bak tersengat arus listrik ketika tiba-tiba diminta Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) melaporkan sejauh mana program kerja mereka seperti tertuang dalam APBD 2016.

Pemandangan ini terjadi saat Rakorev Baseline yang digelar di Aula Serbaguna kantor Wali Kota, Kamis (12/5). Semua pejabat, mulai Asisten, Kadis, Kabag, Kaban hingga Camat dan Lurah hadir bergantian melaporkan program kerja mereka.

Rakorev ini membuat beberapa pejabat kebingungan sampai gemetaran saat  mendapat giliran mempresentasikan hasil capaian kerja.

Menurut GSVL, Rakorev Baseling yang akan berlangsung hingga Senin depan bertujuan agar masing-masing SKPD mengetahui persis tupoksi mereka masing-masing.

“Jangan ada pekerjaan SKPD lain sudah dikerjakan SKPD yang satunya. Jadinya pekerjaan tumpang tindih. Nah, ini jangan sampai terjadi. Semua harus paham tupoksi dan wenenang masing-masing,” jelas GSVL.

Ada laporan evaluasi beberapa pejabat yang sudah mendapat giliran menjadi bahan tertawaan dan sindiran teman-teman mereka sesama pejabat.

Salah satunya yang menonjol laporan dari Bagian Perlengkapan di depan GSVL-MOR. Kabag Perlengkapan Evie Kawet terlihat bingung melaporkan capaian kinerjanya.

Kondisi itu membuat GSVL pun harus melemparkan ke SKPD lain yang mengetahui tupoksi Bagian Perlengkapan. GSVL-MOR sendiri akan mepelototi terus laporan capaian kinerja pejabat Pemkot ini sampai Senin depan. (antoreppy)