IKLAN

Ada 12 M di Sekretariat, DPRD Rela Geser untuk Pilkada, Parasan: Tinggal Bagaimana Niat Baik Wali Kota


Ketua DPRD Manado Noortje Van Bone bersama beberapa anggotanya saat mengikuti Rakor KPU bersama unsur Muspida terkait Pilkada Manado

Ketua DPRD Manado Noortje Van Bone bersama beberapa anggotanya saat mengikuti Rakor KPU bersama unsur Muspida terkait Pilkada Manado

MANADO – Demi suksesnnya Pilkada agar Kota Manado segera mendapatkan pemimpin daerah devinitif, DPRD Manado rela menggeser anggaran di secretariat dewan sebera Rp12 miliar.

Menurut politisi Partai Gerindra, Benny Parasan, anggaran itu sebenarnya diperuntukan buat pembangunan sara olahraga Paralayang yang diusulkan Gubernur Sulut lalu.

“Jadi memang benar ada 12 miliar anggaran Paralayang di secretariat dewan. Saya usulkan itu dalam Rakor KPU bersama Forkopinda kemarin. Lagi pula pembangunan sarana olahraga itu belum skala prioritas dilaksanakan,” kata Parasan.

Usulan Parasan itu mencuat setelah Rakor tersebut nyaris deadlock karena tidak ada kesepakatan pengusulan anggaran tambahan tahapan Pilkada Manado sekitar Rp 8 M oleh KPU Manado dengan Pemkot Manado yang dihadiri Sekretaris Kota, M.H.F Sendoh.

“Anggaran ini sebetulnya tidak sulit untuk di geserkan ke program yg lebih prioritas, tinggal bagaimana niat baik seluruh stake holder yang ada terlebih Wali Kota. Kalau Wali Kota setuju saya kira ini bisa terlaksanakan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan KPU, yaitu tgl 17 Februari 2016,” jelas legislator Manado tiga periode ini.

Menurut Parasan, hari ini usulan yang sudah dilengkapi KPU akan disampaikan kepada Pemkot Manado.

“Besok pemerintah usulkan ke DPRD asalkan sudah memenuhi syarat dan mekanisme sesuai Permendagri 13 tahun 2006, pasti tiga hari selesai… tidak susahkan…?,” pungkas Parasan. (antoreppy)

 

Manado Fiesta 2017