IKLAN

ABP-SGL Pertahankan Pasar Tradisional Untuk Menunjang Perekonomian Rakyat dan Sektor Pariwisata


 

Warga Girian sangat antusias menyambut kedatangan ABP-SGL dalam Kampanye Terbatas

Warga Girian sangat antusias menyambut kedatangan ABP-SGL dalam Kampanye Terbatas

BITUNG-Pasar tradisional adalah salah aset yang memiliki multi efek bagi Kota Bitung yang harus dipertahankan. Hal ini ditegaskan oleh Aryanti Baramuli Putri, SH, MH (ABP) dan Santy Gerald Luntungan, ST (SGL), saat menjawab pertanyaan warga terkait dengan keberadaan pasar tradisional, dalam kampanye terbatas pada hari Jumat (18/9) lalu.

“Pasar tradisional akan dipertahankan bahkan dilengkapi dengan berbagai sarana penunjang, karena selain meningkatkan perekonomian masyarakat, pasar tradisional menjadi salah satu objek wisata dari turis Manca negara di Kota Bitung,” tegas ABP.

Pihak Pemerintah Kota harus memberikan perhatian serius dengan menyediakan fasilitas penunjang di pasar tradisional dan juga memberikan pembinaan serta bantuan bagi para pelaku usaha, sehingga program Pemerintah pusat bisa dirasakan oleh masyarakat. Hal ini sangat penting dalam menunjang perekonomian rakyat dan sektor pariwisata.

“Dalam daftar para turis, yang menjadi salah satu prioritas tujuan wisata di daerah adalah pasar tradisonal, untuk itu pihak pemerintah wajib memperhatikan pasar tradisional,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, rencana dan strategi pengembangan Kota Bitung, jangan sampai mengorbankan kepentingan masyarakat dan hanya mengutamakan kepnetingan kelompok tertentu.

“Bentuk kebijakan pemerintah dalam menata Kita Bitung jangan sampai mengorbankan rakyat, tetapi sebaliknya harus berpihak pada kepentingan dan kesejahteraan rakyat,” pungkasnya. (jones)