IKLAN

ABP-SGL Dinilai Representasi Ke-Bhineka-an di Bitung


Aryanti Baramuli Putri dan Santi Gerald Luntungan

Aryanti Baramuli Putri (ABP) dan Santi Gerald Luntungan (SGL)

BITUNG-Pasangan Aryanti Baramuli Putri (ABP)-Santi Gerald Luntungan (SGL) for Bitung 2016-2021, dinilai representasi dari ke-Bhineka-an yang ada di Bitung, Kota multi etnis dan agama.

“Bitung dikenal sebagai Kota Indonesia mini, dimana masyarakatnya terdiri dari berbagai etnis dan agama, kehadiran ABP-SGL mewakili gender sekaligus menyatukan semua perbedaan tersebut,” ungkap Athos Sompotan aktivis Kota Bitung, Senin (27/7).

Ia menambahkan, Indonesia, khususnya Kota Bitung membutuhkan figur pemimpin yang mampu menyatukan perbedaan untuk dijadikan sebagai kekuatan membangun kota Cakalang yang kita cintai.

“ABP-SGL cermin politisi yang mengedepankan politik sehat dan berwibawa tanpa mengenal perbedaan, sederhana dan merakyat,” katanya.

Sementara itu, SGL saat dikonfirmasi mengatakan bahwa rencana pendaftaran ke KPU akan diantar oleh Laskar Garuk (Garuda Luka). Laskar Garuk dibentuk sebagai protes terhadap kebijakan Partai, dimana tak ada satupun kader PKPI yang terakomodir dalam Pilkada di Bitung.

“Saya dihubungi oleh Laskar Garuk untuk mengantar kami saat mendaftar di KPU, yang pasti kami telah siap untuk membaktikan diri bagi kesejahteraan Kota Bitung,” pungkasnya. (jones)

 

 

Manado Fiesta 2017