IKLAN

Abaikan BPJS Karyawan, PT Kemindo CaO Resources Ditegur DPRD Bolmong


Welty Komaling, Ketua DPRD Bolmong. (foto dok)

Welty Komaling, Ketua DPRD Bolmong. (foto dok)

BOLMONG – Dianggap tidak memberikan jaminan kesehatan kepada karyawannya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmong menegur manajemen PT Kemindo CaO Resources. Kepada Dewan Bolmong yang berkunjung dalam rangka Panitia Khusus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (Pansus LKPJ) ke perusahaan tersebut terungkap puluhan karyawan itu diperkerjakan tanpa diikutsertakan Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS).

“Ternyata karyawan yang bekerja di perusahan ini tidak diikutsertakan menjadi anggota BPJS,” ujar Ketua DPRD Welty Komaling saat meninjau perusahaan yang berlokasi di Desa Labuan Uki Kecamatan Lolak, Senin (27/4). Selain memberikan teguran kepada manajemen perusahaan pengolahan kapur itu, pihak DPRD mempertanyakan status tanah yang dibeli perusahaan.

Sebab diketahui lokasi berdiri perusahaan itu, merupakan lokasi Hak Guna Usaha (HGU) yang dikelola oleh perusahan daerah (PD) atau PT Gadasera. “Kita berikan waktu dua hari agar pihak perusahaan menunjukkan semua kelengkapan dokumen termasuk izin. Copian sertifikat tanah juga kami minta diserahkan. Sebab Pansus Gadaera juga sedang bekerja untuk menelusuri soal asset yang ada,” tegas Komaling yang juga politisi PDI-P itu. (yoan)