IKLAN

8 Bulan Dana Sertifikasi Belum Terbayar, Warga Bailang Mengadu ke Mangindaan


RESES: Siska Mangindaan saat mendengarkan aspirasi dari warga Bailang

RESES: Siska Mangindaan saat mendengarkan aspirasi dari warga Bailang

MANADO–Siska Mangindaan anggota  DPRD Sulut dapil Manado melaksanakan reses di Kelurahan Bailang Lingkungan V, Kamis (28/8).

Ketika berhadapan dengan konsistuennya banyak sekali aspirasi yang disampaikan oleh warga Bailang. Seperti pengeluhan soal belum terbayarnya dana sertifikasi guru selama 8 bulan.

“Minta tolong Ibu Siska perjuangkan akang  itu dana sertifikasi guru so 8 bulan belum terbayar,” papar salah satu warga.

Selain masala sertifikasi guru yang belum terbayar, warga juga mengeluhkan soal kondisi sungai Buha yang mulai dangkal dan bersampah. Sehingga menyebabkan terjadinya banjir. Serta bantuan makanan bayi perlu adanya penambahan.

“Kami mengusulkan agar ada  pengerukan  sungai dan juga ada pelebaran sungai. Karena jika dibiarkan maka ancaman banjir terus akan terjadi di kelurahan Bailang,” timpal warga.

Yang tak kalah penting juga aspirasi dari masyarakat adalah masalah kantibmas. ” Sudah berbagai upaya yang dilakukan. Namun tawuran tetap saja terjadi,” ungkap warga.

Mendengar aspirasi masyarakat, Siska Mangindaan mengakui ia akan melakukan koordinasi dengan  pemerintah Kota Manado. Karena ada beberapa aspirasi  adalah kewenangan dari Pemkot Manado.

“Kalau masala bantuan makan bayi,  saya akan melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan. Sedangkan soal pengerukan harus tim ahli yang harus melakukan penelitian apakah bisa diperlebar atau tidak. (mom)

 

Manado Fiesta 2017