IKLAN

75 Calon PPK dan PPS Ambil Formulir di KPU


kpuMANADO — Tahapan Pemilukada sudah mulai dilakukan. Setelah Jumat (17/04) Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah melaunching tahapan pilkada secara serentak.

Sejak, Selasa (21/04) KPU Manado mulai melakukan perekrutmen calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Hal ini diakui langsung oleh Ketua KPU Manado Eugenius Paransi kepada wartawan, Selasa (21/04) kemarin.

Paransi mengakui sudah ada 75 calon PPK dan PPS yang mengambil formulir pendaftaran, dan tentunya harus melalui test yang sudah ditetapkan dalam aturan.

proses perekrutmen sampai 24 April untuk kelengkapan berkas, dan setelah itu akan dilanjutkan pada tahapan yang lain. “Sudah 75 calon PPK dan PPS yang mengambil formulir pendaftaran,” ujar Paransi.

Sekedar diketahui, KPU Manado sudah melakukan launching tahapan pilkada pada Jumat (17/4) yang dilanjutkan dengan penandatangan MoU hibah dana penyelenggaraan dari Pemerintah kota Manado pada Senin (21/4) kemarin. Wali Kota GS Vicky Lumentut menegaskan untuk menciptakan penyelenggaraan pilkada yang berkualitas serta menaati aturan. (mom)

 

Manado Fiesta 2017