IKLAN

700 Personil Anggota Kepolisian Siap Amankan Indonesia Youth Day 2016


2016-10-04_14-22-50

Apel siaga pasukan pengamanan Indonesia Youth Day. (Foto ekaputra)

MANADO – Kepolisian Daerah Sulawesi Utara menggelar apel pasukan terkait pengamanan di Indonesia Youth Day (IYD) 2016. Kapolda Sulut Irjen Pol Wilmar Marpaung memimpin langsung apel tersebut mengatakan agar seluruh pasukan bisa bekerja maksimal dalam mengamankan jalannya kegiatan tersebut.

“Kami telah menyiapkan 700 personil yang diantara 400 dari Polresta Manado dan 300 dari Polda Sulut, Kemudian juga ada dari TNI dan Satpol PP. Juga ada pasukam cadangan apabila diperlukan,” kata Jendral Bintang Dua tersebut pada Selasa (04/10) sekira pukul 10.00 Wita.

Ia juga berharap agar kegiatan berkumpulnya Orang Muda Katolik (OMK) Indonesia ini bisa berjalam dengan lancar. “Saya berharap dan mari kita berdoa agar kegiatan ini berjalan dengan lancar. Saya menghimbau kepada warga untuk membantu terlaksananya kegiatan tersebut,” harapnya.

Ia juga menambahkan, pihaknya telah mengantisipasi apabila akan terjadi ancaman atau aksi teror dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. “Kami juga telah mengantisipasi apabila akan terjadi aksi teror di kegiatan tersebut karena Sulut berbatasan dengan Filipina dan Sulawesi Tengah. Sudah ada Tim dari Intelejen dan Brimob Jihandak sudah saya arahkan untuk melakukan penyelidikan,” tambah Marpaung.

Sementara itu, Kegiatan Indonesia Youth Day (IYD) 2016 di Manado akan berlangsung pada 1-6 Oktober. Acara berkumpulnya Orang Muda Katolik Indonesia ini, diadakan lima tahun sekali yang dihadiri oleh 2.386 peserta dari 37 Keuskupan di seluruh Indonesia yang diselenggarakan oleh Komisi Kepemudaan KWI (Konferensi Waligereja Indonesia) bersama dengan Keuskupan Manado. (ekaputra)