IKLAN

7 Ratusan Turis Tiongkok-Hongkong  Tersebar di Sulut, Menyusul 2 Ribuan akan Tiba Manado


Petugas Imigrasi kerjasama pihak Bandara Samratulangi memantau pelayanan di Bandara

Petugas Imigrasi kerjasama pihak Bandara Samratulangi memantau pelayanan di Bandara

MANADO – Malam ini (Selasa 12/7), maskapai Lion Air dari kota Changsa Tiongkok landing Manado. Lion membawa 179 Turis dari changsha. Sementara sebentar malam nanti melalui penerbangan Maskapai Citilink, akan tiba sekitar 190 turis Hongkong.

Jika ditotal, dari tgl 9 sampai 11 Juli pagi  hingga malam nanti, ada sekitar 7 ratusan turis Tiongkok dari Guangzhou, Macau dan Changsa sedang berada di Kota Manado, ditambah dengan penerbangan sebelumnya 200 turis Tiongkok yang sudah tiba terlebih dahulu.

Sementara 16 Juli sampai 31 juli nanti, menyusul 3 maskapai akan memboyong 1.500 sampai dengan 2 ribu turis Tiongkok ke Manado.

Pemprov sendiri sudah mempersiapkan diri menyambut kedatangan wisman tersebut. Senin (11/7), Wagub Steven Kandouw telah menggelar rapat bersama para pelaku pariwisata di Kota Manado dan Sulut pada umumnya.

Staf khusus Wagub Bidang Pariwisata Dino Gobel merasa bangga akan sinkronisasi antar stakeholder dan mitra pemerintah untuk mendukung pariwisata

“Saya sangat berterima kasih karena seluruh mitra pariwisata dapat membantu program pemerintah. Dari sini tak hanya sekadar berputar-putar berbicara tentang masalah di dunia pariwisata, namun kita bisa aktion sama-sama untuk kemajuan Sulut menjadi daerah pariwisata,” kata Gobel sambil mengajak masyarakat untuk sama-sama bekerja menopang pemerintah.

“Ini semua berkat peran dan kerjasama antara Pemerintahan OD-SK dengan GSVL-MOR sebagai Wali Kota dan Wawali Manado,” tukas wartawan senior ini. (kandi)

 

Manado Fiesta 2017