IKLAN

57 Jamaah Calon Haji Bolmong Secara Resmi Diberangkatkan Pemkab


 

Jammah Calon haji (JCH) Bolmong Raya Siap Diberangkatkan. (foto dok)

Jammah Calon haji (JCH) Bolmong Raya Siap Diberangkatkan. (foto dok)

BOLMONG – Merupakan suatu anugerah dan hidayah yang sangat besar bagi kaum muslimin dan muslimat untuk dapat menunaikan Rukun Islam yang kelima, yaitu melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci. Ini merupakan kewajiban sekaligus kehormatan bagi yang telah mendapatkan panggilan dari Allah SWT

Selaras dengan hal tersebut, Pemkab Bolmong melepas secara resmi keberangkatan Jamaah Calon Haji yang dilaksanakan di Ruang Rapat Setdakab, Selasa (1/9).

Pelepasan JCH Bolmong dilakukan Asisten II Drs Djek Damopolii, serta dihadiri oleh Kakan Kemenag Drs Tavip Pakaya, Kadis Kesehatan, Kaban PMD, Kabag Kesra, para JCH,TKHI, keluarga serta pendamping JCH.

Sesuai data dari Kemenag Bolmong, tahun 2015 diberangkatkan sebanyak 57 orang JCH plus 1 Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI). Perinciannya 55 orang asal Bolmong dan 2 orang mutasi dari Kota Kotamobagu serta 1 TKHI, dr Debby Kulo.

Asisten II menyematkan identitas jamaah haji secara simbolis kepada JCH termuda atas nama Esse umur 26 tahun dan JCH tertua, Nawa Mappa yang berusia 70 tahun.
Bupati dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten II Drs Djek Damopolii berpesan kepada para JCH untuk dapat mengkondisikan diri serta mempersiapkan fisik demi meningkatkan kesabaran dan menata niat secara tulus guna mendapatkan ridho dari Allah SWT.

Jaga kesehatan dengan mengatur makan dan minum serta istirahat yang cukup, demi kelancaran selama menjalankan ibadah haji. Serta menjaga citra bangsa dan daerah selama di Tanah Suci Makkah.

“Manfaatkan waktu sebaik-baiknya dengan memperbanyak baca Talbiyah, Takbir dan amalan-amalan Sunnah, serta banyak berdoa di tempat tempat Mustajabah, sehingga sekembalinya dari Tanah Suci dapat menyandang predikat haji yang mabrur. (yoan)