IKLAN

5 Personil Komisi C DPRD Kota Manado, Rekomendasi Indomaret Tutup dan Dibongkar


Hearing dengar pendapat, Komisi C DPRD Kota Manado dengan pihak indomaret.

Hearing dengar pendapat, Komisi C DPRD Kota Manado dengan pihak indomaret.

MANADO – Reynaldo Heydemans, Victor Polii, Stenly Tamo, Fanny Mantali dan Mohammad Wongso, personil Komisi C DPRD Kota Manado, sepakat merekomendasi penutupan dan pembongkaran indomaret yang berada di kawasan megamas.

“Apakah pengembang yang belum memiliki IMB bisa diperbolehkan untuk membangun?,” tanya Reynaldo Heydemas. “Tidak bisa,” jawab staf Dinas Tata Kota yang hadir dalam hearing dengar pendapat di ruang fraksi gabungan, Rabu (27/08).

Anggota Komisi C lainnya Victor Polii, mengatakan jika sampai saat ini pihak indomaret belum mengantongi IMB, maka bangunan tersebut harus dibongkar. “Jika sampai saat ini, indomaret belum mengantongi IMB, harus dibongkar,” kata Polii, seraya meminta pimpinan Komisi C untuk segera mengeluarkan rekomendasi pembongkaran.

Politisi Hanura Stenly Tamo, ikut angkat bicara terkait pelanggaran aturan yang dilakukan pihak indomare. “Indomaret harus ditutup. Hentikan kegiatan operasionalnya, sampai semua administrasi yang menjadi syarat dilengkapi,” tegas Tamo.

Pada bagian lain, anggota dewan Mohammad Wongso, meminta pimpinan Komisi C untuk segera mengeluarkan rekomendari penutupan indomaret di kawasan megamas yang tidak memiliki IMB. “Pimpinan tolong keluarkan rekomendasi penutupan indomaret,” ungkapnya.

Sikap tegas dan keras dilontarkan Politisi Gerindra Fanny Mantali, yang meminta bangunan indomaret harus dibongkar. “Ketua, kalau belum memiliki IMB, harus ditutup dan dibongkar segera,” tegas Mantali.

Diketahui, indomaret hingga saat ini belum memiliki IMB kendati kegiatan operasionalnya sudah berjalan. (christian)

 

Manado Fiesta 2017