IKLAN

5 Kompi Brimob Mabes Polri di Terjunkan Amankan Pilkada Manado


Brimob

Brimob

MANADO – Keamanan jelang Pilkada Manado, menjadi perhatian serius Mabes Polri. Hal tersebut dibuktikan dengan akan diterjunkannya satu Bataliyon Brimob dari Mabes Polri.

Hal tersebut diungkapkan Kabid Humas Polda Sulut AKBP. Wilson Damanik di ruang kerjanya pada Jumat, (04/12) yang mengatakan hal tersebut untuk mensiasati ancaman kamtibmas pada Pilkada dengan adanya gangguan keamanan pasca di TMS-kannya pasangan calon nomor urut 2 Jimmy Rimba Rogi dan Boby Daud.

“Dari pantauan kita melalui intelejen, ada oknum-oknum yang mencoba-coba untuk membuat perjalanan Pilkada nanti dengan melakukan tindakan-tindakan yang melanggar aturan, termasuk tidak menutup kemungkinan akan merusak kotak suara dan lain sebagainya atau mungkin membuat keonaran atau tindakan anarkis” tuturnya.

Damanik menegaskan khusus Kota Manado, akan dilakukan pengamanan ekstra ketat dengan memberdayakan personil yang ada di Polda Sulut, termasuk mendapatkan bantuan Kendali Operasi (BKO) dari Brimob Mabes Polri dengan jumlah 5 Kompi. (ekaputra)

 

Manado Fiesta 2017