IKLAN

HUT KE-52 SULUT, 23 SEPTEMBER 2016

48 Stand Pameran Pembangunan, Olly: Pemprov Bersinergi Dengan Kabupaten/Kota


HUT KE-52 SULUT, 23 SEPTEMBER 2016

Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat membuka pameran pembangunan di Kayuwatu Manado, Kamis (22/9) sore tadi (foto:Kandi/ML)

Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat membuka pameran pembangunan di Kayuwatu Manado, Kamis (22/9) sore tadi (foto:Kandi/ML)

MANADO-Akhirnya, pameran pembangunan dan promosi hasil-hasil produk daerah dibuka mulai sore tadi, Kamis (22/9) di Kayuwatu Manado. Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menyebut keberhasilan tentunya tidak lepas dari hasil kerja keras dan kerjasama yang baik antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Kabupaten/Kota.

“Kita lihat apa yang sudah dilaksankan tugas dan tanggung jawab Pemprov hingga pemerintah dimasing-masing Kab/Kota. Salah satunya, berbagai keberhasilan dicapai Pemprov seperti dibukanya jalur penerbangan langsung dari Tiongkok ke Manado sedikitnya sudah 18 ribu lebih turis Tiongkok melakukan perjalanan wisata di daerah ini,”ujar Olly saat membuka pameran, Kamis (22/9) sore tadi.

Lanjut Olly, pameran ini baik warga Indonesia maupun Internasional dapat melihat, seperti promosi Sulut di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Sembari menambahkan, saat ini Sulut banyak dikunjungi wisatawan kita menerima dengan sopan santun sebagai orang Sulut harus menjadi tuan rumah yang baik.

Pembukaan pameran tersebut dihibur pula penyanyi asal Sulut Obby Mesakh, hadir juga Wagub Sulut Steven Kandouw, Ketua TP PKK Sulut Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK Sulut dr Kartika Devi Kandouw Tanos, unsur forkopimda, Bupati/Walikota dan pejabat teras Pemprov, Kab/Kota.

Sebelumnya, Ketua Umum Panitia Drs Jhon Palandung, MSi juga Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi kepada wartawan mengatakan pameran pembangunan dan promosi hasil-hasil produk daerah diikuti 25 stand SKPD Provinsi, 15 stand pemerintah kabupaten/kota, 4 stand instansi vertikal, 4 stand unsur TNI/Polri serta stand BUMN/Perbankan, seluruhnya berjumlah 48 stand.

Diketahui, pameran akan ditutup 1 Oktober 2016 mendatang,”kunci Palandung.

(srikandipangemanan)