IKLAN

Hasibuan: Sulut Harus Jadi Contoh Kerukunan di Daerah Lain


MANADO-Kerukunan yang ada di Sulut harus jadi contoh bagi daerah lain. Penegasan ini disampaikan langsung oleh anggota DPR RI Bara K Hasibuan ketika menjadi salah satu pemateri dalam sosialisasi empat pilar MPR RI di gedung serba guna Pemkot Manado, Kamis (8/10/2017).

Bara Hasibuan bersama EE Mangindaa ketika membawakan materi 4 pilar kebangsaan di Pemkot Manado.

Hasibuan  menyatakan, sosialisasi  empat pilar berbangsa sangat baik dan penting untuk dilaksanakan. “Sosialisasi ini merupakan momentum yang bagus untuk perlindungan komitmen bersama sebagai bangsa terhadap Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 45,” jelas anggota DPR RI dapil Sulut ini.

Pada kesempatan itu, Hasibuan mengatakan, dengan  apa yang terjadi setelah Pilkada DKI Jakarta, yang kemudian menimbulkan keresahan di berbagai daerah harus penguatan politik identitas.

“Masuknya paham intoleransi, berkembangnya paham radikalisme,  harus kita tangkis dengan penegasan komitmen kita terhadap empat pilar itu. Karena jika kita menegaskan itu,  tidak akan   terjadi masalah-masalah yang terjadi beberapa bulan terakhir,” ujar Hasibuan.

Bara Hasibuan saat membawakan materi 4 pilar kebangsaan di Pemkot Manado.

Lanjut dia,  masyarakat Sulut mempunyai peranan besar dalam keutuhan NKRI. “Karena di sini kerukunan beragama selalu terjaga, kemajemukan dan kedamaian selalu terjaga,” tambahnya. Ia menegaskan juga, masyarakat Sulut mempunyai tanggung jawab dalam memberikan contoh soal hidup rukun di daerah lain yang ada di Indonesia.

“Bagimana kerukunan  bisa diciptakan  dan diperkuat harus  kita jangkitkan kepada daerah-daerah lain. Sulut tetap harus jadi contoh kerukunan,” tutup Hasibuan.

Selain Hasibuan ikut hadir sebagai pembicara E E Mangindaan, Marhani Pua, Backtiar Aly. Hadir juga Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut, Wakil Wali Kota Manado Mor Bastian dan tokoh agama, LSM serta Aparatur Negeri Sipil ( ASN) Pemkot Manado. (mom)

 

Manado Fiesta 2017