IKLAN

45 Anggota Deprov Belum Terima Gaji


Vreeke Runtu dan B. Mononutu

Vreeke Runtu dan B. Mononutu

MANADO-Anggota DPRD Sulut sejak awal bulan Januari 2016 malas masuk kantor. Selain salah satu penyebabnya belum ada agenda kerja juga 45 anggota dewan belum menerima gaji.

Informasi yang di rangkum harian ini menyebutkan, salah satu penyebab anggota dewan belum menerima gaji karena tidak adanya bendahara di Sekretariat DPRD Sulut.

“Kan sesuai aturan setiap tahunnya ada pergantian Bendahara. Nah sampai sekarang ini belum ada pengangkatan bendahara baru,” jelas Noldi Lamalo dan Billy Lombok.
Ketidakhadiran puluhan anggota DPRD ini, Sekretaris Dewan, Bartolomeus Mononutu SH saat dikonfirmasi membenarkan jika  belum ada transaksai untuk gaji baik anggota DPRD maupun PNS di Sekretariat Dewan.
“Sudah biasa terjadi diawal tahun, bulan Januari pasti ada keterlambatan soal gaji. Memang anggota DPRD belum ada yang terima gaji, begitupun kami PNS di sekretariat. Paling sekitar Senin pekan depan,”ungkap Mononutu.

Ditempat terpisah, ketua DPRD sementara, Stefansus Vreeke Runtu (SVR) saat dikonfirmasi soal agenda kerja DPRD menyatakan akan segera digelar rapat pimpinan dewan.
“Nanti senin ada rapat pimpinan dilanjutkan dengan rapat Badan Musyawarah untuk menetapkan agenda kerja DPRD,”ujar SVR diruang kemarin.(mom)

 

Manado Fiesta 2017