IKLAN

41.625 Siswa SMP se-Sulut Terima Hasil UN, Kandouw: Tunjukkan Karya Kerja Nyata


Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw didampingi Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut Asiano Gammy Kawatu saat menyerahkan hasil UN tingkat SMP kepada perwakilan Kepala Sekolah Kab/Kota, di ruang Mapaluse Kantor Gubernur, Rabu (31/5/2017) (foto:humaspemprov)

MANADO– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) tegaskan, 41.625 siswa tingkat SMP/sederajat yang telah mengikuti Ujian Nasional (UN) dapat memperoleh kelulusan, hal ini dikatakan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw.

Komitmen bersama untuk terus memacu pembangunan sumber daya manusia (SDM) di Sulut,”tambah Kandouw saat menyerahkan Hasil UN Tingkat SMP Tahun Pelajaran 2016/2017 di Ruangan Mapalus kantor gubernur Rabu (31/5/2017) pagi tadi.

Lanjutnya, hal itu diwujudkan melalui optimalisasi penyelenggaraan pembangunan di sektor pendidikan, dengan ditunjukkan lewat karya dan kerja nyata.

“Hasil ujian yang telah diterima ini bukan semata-mata hasil dari proses pendidikan yang dijalani para peserta didik, tapi merupakan hasil dari proses penyelenggaraan pendidikan dari para guru telah laksanakan dan bhaktikan,”ungkap Wagub kepada Kepala Dinas Kabupaten/ Kota serta Kepala Sekolah SMP se-Sulut.

Ia juga menambahkan, para siswa harus mempersiapkan mental lebih khusus kepada para peserta didik untuk menerima apapun menjadi hasil pengumuman nantinya, dalam waktu dekat ini.

“Kita berupaya antisipasi terhadap berbagai hal yang tidak diinginkan selama dan setelah proses pengumuman kelulusan dilaksanakan. Jangan sampai ada pihak-pihak yang memanfaatkan momentum ini untuk melakukan pungutan liar kepada para siswa,”pungkasnya.

(srikandi/hm)

 

Manado Fiesta 2017