IKLAN

4 Napi Rutan Malendeng Dapat ‘Kado’ Idul Fitri


Akhmad Zaenal Fikri

Akhmad Zaenal Fikri

MANADO – Empat Napi dari 99 WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) Rutan Malendeng terdiri 3 wanita mendapat ‘kado Idul Fitri’ tahun ini. Ke-4 Napi ini diberikan remisi khusus yang dibacakan Kepala Rutan Akhmad Zaenal Fikri yang didampingi Kasubsi Pengelolahan, Arjun Juma Okong dan Kasubsi Pelayanan Tahanan, Audy Ferry Ngayow usai Sholat Ied.

Pemberian remisi ini dibacakan usai Sholat Ied di halaman Rutan Malendeng. Usai pembacaan remisi, dilanjutkan pembukaan besukan.

Menurut Ferry Ngayow, dalam besukan kali di Idul Fitri hari pertama sekitar 650 pembesuk tumplek mengunjungi sanak saudaranya di Rutan.

‘’Besukan terbuka bukan saja buat WBP yang beragama muslim, tapi kepada semua keluarga WBP,’’ ujar Ngayow sambil menambahkan besukan Idul Fitri, dibuka selama dua hari.

Kendati pengunjung membludak, namun karena persiapan penangangan yang optimal dari seluruh Petugas Pemasyarakatan Rutan Manado, semuanya berjalan lancar.

Pelayanan besukan sendiri dibuka pukul 10.00 Wita, dan ditutup pukul 16.00 Wita. ‘’Tidak ada pegawai yang diliburkan karena kami ingin memberikan pelayanan yang benar-benar maksimal,’’ ujarnya. (Christ)