IKLAN

4 Korban Tertimbun Tanah Longsor di Sangihe Ditemukan


IMG-20160624-WA0013

Jenazah korban yang ditemukan. (Foto kapenrem 131/stg)

SANGIHE – Bencana alam yang terjadi di Kabupaten Sangihe beberapa waktu lalu telag memakan korban dari bencana tanah longsor dan banjir tersebut. Tim SAR yang di bantu oleh Tentara Nasional Indonesia berhasil menemukan 4 korban yang tertimbum tanah longsor pada jumat (24/06).

Berikut nama korban yang ditemukan Tim gabungan tersebut. Rilne Agumanis (66) meninggal dunia warga Kelurahan Sawang Bendar Kecamatan Tahuna, Lenitje Awumbas meninggal dunia warga Kelurahan Tapuang Kecamatan Tahuna Timur, Cristintje Mocodompis ditemukan meninggal dunia Warga Kelurahan Kolongan Beha Kecamatan Tahuna Barat, dan Nurlina Hinone meninggal dunia Warga Kampunga Taleko Batusaiki Kecamatan Pulau Tatoareng.

Sementara itu, Tiga lainnya saat ini masih dalam proses pencarian yaitu, Rosali gaghaube (55) Warga Kelurahan Sawang Bendar Kecamatan Tahuna, Sistor Bulanpia (43) dan Zet Letunggola (56) Warga Desa Batunderang Kecamatan Manganitu Selatan.

Diketahui, dari data Korem 131/Santiago, Bencana ini terjadi di delapan Kecamatan, antara lain, Kecamatan Tahuna, Kecamatam Tahuna Timur, Kecamatan Tahuna Barat, Kecamatan Manganitu, Kecamatan Tamako, Kecamatan Manganitu Selatan, Kecamatan Kendahe dan Kecamatan Pulau Tatoareng.

Sebanyak 1.925 jiwa dari 556 KK. Sedangan rumah yang Rusak Total atauRusak Berat ada 152 unit (106 RT & 46 RB), Rusak Sedang23 unit, Rusak Ringan 69 unit. (ekaputra)