IKLAN

4 Bulan Terbaring Karena Stroke, Opa 67 Tahun Ini Hanya Mau Dikunjungi GSVL-MOR


image

Opa Yance yang sudah empat bulan terbaring di tempat tidur akibat terserang stroke mengaku haru tapi gembira saat dikunjungi GSVL-MOR, sore tadi

MANADO – Perasaan sumringah tiba-tiba terpancar dari wajah Yance Watung. Maklum, sudah berjalan empat bulan ini waktunya hanya dihabiskan di tempat tidur menyusul penyakit stroke yang menggerogoti kesehatannya. Kesehariannya hanya ditemani istri tercintanya, Nonce Wangko. “So kurang kita deng paitua di rumah. Jaga paitua sakit. Anak satu tapi sudah menikah,” aku Oma Nonce.

Di tengah menahan penyakit stroke yang dideritanya selama berbulan-bulan, ada satu perasaan terselip mengganjal dalam benak Opa 67 tahun ini. Ingin bertemu langsung sang idola. Tak heran, meski kesehariannya menahan sakit  namun Opa seorang cucu ini mengaku setia menunggu sang idolanya datang berkunjung di rumahnya yang terletak di Kelurahan Sario Utara Lingkungan I Kecamatan Sario.

Penantian panjang Opa Yance itu akhirnya terjawab. Selasa (29/9) sore tadi, sang idola itu secara tiba-tiba datang di rumah berukuran kecil terletak tepat di belakang Kantor DPRD Sulut tersebut. Tubuh Opa Yance yang sudah berbulan-bulan terkulai lemah di tempat tidur seketika terasa ringan. Setengah badannya berusaha bangkit dari tempat tidur langsung membalas salaman dari sang idola, yakni GS Vicky Lumentut, Wali Kota Manado yang kembali mencalonkan diri periode 2015-2020 berpasangan dengan Mor Bastiaan.

“Kami selama ini tak mau ditemui calon-calon lain. Paitua bilang nda usah bilang-bilang,” kata sang istri kepada wartawan. “Kalau Pak Vicky saya suka terima. Memang dari dulu saya tunggu beliau. Kalau calon lain tidak. Cuma Pak Vicky,” timpal Opa Yance berusaha bicara meski sedikit tak jelas akibat penyakit stroke dideritanya.

GSVL, sapaan Lumentut yang saat kunjungan itu akrab didampingi Mor Bastiaan memberi semangat kepada Opa Yance agar terus berdoa menjalani kesehariannya. GSVL pun meminta Opa Yance untuk segera berobat karena ada program kesehatan gratis dari Pemerintah Kota Manado yang bekerjasama dengan beberapa rumah sakit . “Banyak berdoa neh Opa. Yakin jo Tuhan akan memberi kesembuhan. Dan jangan lupa untuk berobat di rumah.

Haru dan perasaan gembira tak bisa disembunyikan dari wajah pasangan suami istri lanjut usia atas kunjungan GSVL-MOR. “Terima kasih Pak Vicky dan Pak Mor. Kami tak bisa melupakan kebaikan bapak Vicky. Doa paitua untuk bertemu Pak Vicky akhirnya terkabul,” ujar Oma Nonce. (tox)