IKLAN

4 Bulan Tak Terima Gaji, Puluhan Karyawan PT Bevarages Company Mengadu ke DPRD Sulut


MANADO-Puluhan karyawan PT Bangun Wenang Beverages Compani, Kamis (16/6) mendatangi DPRD Sulut. Hal ini dilakukan karena mereka sudah 4 bulan tidak menerima gaji.

Karyawan PT Bevarages Company saat menyampaikan aspirasi ke Komisi 4 DPRD Sulut

Karyawan PT Bevarages Company saat menyampaikan aspirasi ke Komisi 4 DPRD Sulut

Dari pantauan manadoline.com, karyawan PT Bangun Wenang Beverages Company diterima oleh Komisi 4 membidangi Kesejahtraan Rakyat ( Kesra).

Dihadapan Wakil Ketua Fanny Legoh, Herry Tombeng, Rita Lamusu,Lucia Taroreh para pendemo ini menuntut juga pihak perusahaan membayar kepada hak waris dari  Ellen Mangintibe yang sudah meninggal. Tetapi belum menerima uang jaminan hari tua, uang jaminan kecelakaan kerja serta iuran BPJS kurang lebih 1 tahun  sebesar Rp440 juta.

Bahkan bukan cuma almarhum Ellen Mangantibe tapi seluruh karyawan belum menerima upah lembur dan jaminan hari tua.

” Perusahaan PT Beverages Company telah memerintahkan kepada karyawan dari 6 sumber bor 3 yang beroperasi. Tapi yang dilaporkan hanya 1 kepada pemerintah. Dua sumber bor yang beroperasi tidak dilaporkan. Serta tidak membayar retribusi,” ungkap Djohan Perry Sineri yang mendampingi para pendemo.

Dalam aksi demo para karyawan PT Beverages Company, mereka juga membeberkan jika Perusahaan telah menjual minuman yang produknya tidak sesuai standar coca-cola.

Dengan adanya aspirasi tersebut, para karyawan pun mengharapkan Komisi 4 memanggil hearing pihak perusahaan.  Dan perusahaan harus membayar seluruh hak karyawan secara penuh.

Fanny Legoh usai mendengar aspirasi dari karyawan menyatakan, akan segera menindaklanjuti dengan memanggil hearing Perusahaan Baverages Company dan Dinas Tenaga Kerja. (mom)