IKLAN

4 April, Bakal Terjadi Gerhana Bulan Total


Gerhana Bulan Total

Gerhana Bulan Total

MANADO – Bumi, bulan, matahari, dan planet-planet lainnya merupakan salah satu keajaiban alam semesta. Semuanya berputar dalam lintasannya masing-masing tanpa mengganggu satu sama lainnya. Namun jika terjadi pergeseran kecil yang dapat mempengaruhi semua planet ini pasti akan hancur seluruh kehidupan di alam ini.
Menurut hasil dari keputusan sidang dewan hisab dan rakyat Persatuan Islam, pada hari Sabtu, 4 April 2015 akan terjadi Gerhana Bulan Total. Gerhana Bulan total kali ini akan mulai terjadi pada pukul 17:15.45 WIB.
Fenomena gerhana adalah kejadian yang sangat unik bagi kita. Karena pada saat itu matahari, bulan dan bumi berada pada satu garis lurus dan tak terjadi tabrakan sama sekali. Maka, sudah sepantasnyalah bagi kita untuk mensyukuri hal ini.
Bagi Para pemeluk Agama Islam, Shalat Gerhana dianjurkan sebagai tanda taat kita kepada-Nya. Dan bagi masyarakat dunia khususnya Indonesia, bersiap-siaplah untuk menyaksikan fenomena Gerhana Bulan Total pada hari sabtu, 4 April 2015 nanti. (redaksi)