IKLAN

SUKSES GELAR DISKUSI BERSAMA BNN PROVINSI SULUT

36 Wartawan Deprov Negatif Pengguna Narkoba


SUKSES GELAR DISKUSI BERSAMA BNN PROVINSI SULUT

MANADO-Forum Wartawan Dewan (
FORWARD) DPRD Sulut, Kamis (3/3) menggelar diskusi publik dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulut.

Forum diskusi yang dihadiri langsung oleh puluhan jurnalis bersama dengan Komisi Satu DPRD Sulut menerima banyak sekali informasi  terkait bahayanya narkoba dan masuknya pengedar obat terlarang ini di Sulut.

Seperti yang diungkapkan Kepala BBN Provinsi Sulut, Kombespol Sumirat, Sulut masuk lima besar pengguna Narkoba se-Indonesia.

ALOT: Diskusi Forward bersama BNN Provinsi dan Komisi Satu DPRD Sulut

ALOT: Diskusi Forward bersama BNN Provinsi dan Komisi Satu DPRD Sulut

“Pada tahun sebelumnya Sulut berada di peringkat sembilan tapi saat ini sudah masuk lima besar dengan jumlah 40 ribuan warga pengguna narkoba,” ungkap Sumirat.

Lanjut Sumirat,  dengan kondisi ini  menjadi perhatian bersama untuk melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba demi anak-anak dan cucu kita bersama.

Para wartawan foto bersama dengan Komisi Satu dan BNN Provinsi Sulut

Para wartawan foto bersama dengan Komisi Satu dan BNN Provinsi Sulut

“Saya  memberikan apresiasi tinggi kepada Forward Sulut yang menggagas acara diskusi seperti ini dan rencana aksi kampanye anti narkoba. Ini luar biasa, patut diapresiasi tinggi. Teman-teman wartawan di DPRD patut dicontohi oleh elemen warga lainnya, salut,” kata Sumirat.

Sementara itu pimpinan Komisi Satu, Ferdinand Mewengkang, Kristovorus D Palinggi serta anggota Jeine Mumek dan Rocky Wowor mendukung penuh kegiatan yabg dilakukan Forward.

“Kami memberikan apresiasi. DPRD khususnya akan berusaha memperjuangkan adanya anggaran untuk pembelian alat tes urine yang kondisi sekarang ini masih kurang. Memang sudah ada anggaran yang di plot lewat Dispora Sulut dan Dinas Sosial,” ungkap Palinggi.

Usai menggelar diskusi, Forwad juga akan melakukan kegiatan dengan turun ke jalan untuk mengempanyekan anti narkoba  dengan  membagikan stiker.

“Kampanye anti narkoba bukan hanya tugas dari BNN saja, semua elemen masyarakat harus peduli dan ikut bertanggungjawab untuk kampanyekan anti narkoba,” ungkap Sumirat yang mendukung penuh kegiatan Forward.

“Forward siap tampil perangi narkoba. Bukan untuk siapa-siapa, bukan untuk negara, bukan untuk daerah tapi untuk anak-anak cucu. Selamatkan generasi penerus dari bahaya Narkoba,”teriak sejumlah wartawan yang sehari-harinya melakukan pos liputan di kantor DPRD Sulut.

Selesai diskusi, 36 wartawan bersama dengan anggota Komisi Satu melakukan tes urine dan hasilnya negatif sebagai penguna narkoba.

Sementara itu, Ketua Forward yang dipercayakan sebagai moderator dalam kegiatan tersebut menyatakaan kebanggaannya atas kegiatan yang dilakukan Forward.

“Ini luar biasa dan pertana kalinya terjadi di Sulut bahkan di Indonesia komunitas atau kelompok wartawan yang berjumlah puluhan anggota melakukan tes urine,” ungkap Martino Limpong ikut dibenarkan Kepala BNN Provinsi Sulut.

Limpong juga menyampaikan   terima kasih kepada pihak BNN Sulut yang sudah memaparkan kondisi narkoba di Sulut dan pihak DPRD dalam hal ini komisi I. (mom)