IKLAN

Deprov Tetapkan APBD-P 2016


MANADO-Setelah melewati pembahasan hanya tiga hari antara Komisi dan mitra kerja SKPD. Akhirnya Ranperda APBD-P tahun 2016 ditetapkan menjadi Peraturan Daerah ( Perda) oleh DPRD Sulut.

Gubernur Olly Dondokambey dan Ketua Dewan, Andrei Angouw saat mendatangi berkas Ranperda APBD-P yang ditetapkan menjadi Perda, Kamis (29/9)

Gubernur Olly Dondokambey dan Ketua Dewan, Andrei Angouw saat mendatangi berkas Ranperda APBD-P yang ditetapkan menjadi Perda, Kamis (29/9)

Sebelum ditetapkan menjadi Perda ada beberapa catan hasil sinkronisasi antar komisi yang disampaikan oleh Ketua Komisi 3, Adriana Dondokambey.

Diantaranya pemerintah Sulawesi Utara (Sulut) dapat mempertimbangkan keikutsertaan kontingen Sulut dalam kegiatan MTQ pada akhir tahun 2016 pada Sekertariat Korpri, karena kegiatan MTQ ini membawa nama daerah Sulut.

Adriana juga meminta kepada gubernur untuk memberi perhatian serius kepada Badan Pengelola Perbatasan mengingat program Nawacita yang telah digadang-gadang oleh Presiden RI mengenai daerah perbatasan.

Selain itu juga, DPRD meminta kepada pemprov sulut melalui biro pemerintahan dan humas mengenai penyelesaian masalah tapal batas antar Kabupaten/Kota agar tidak menimbulkan masalah yang berkepanjangan.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey menyatakan, apa yang menjadi catatan-catatan penting dari hasil sinkronisasi pembahasan APBD-P yang telah disepakati di beberapa SKPD akan ditindak-lanjuti Pemprov. (mom)

 

Manado Fiesta 2017