IKLAN

Sulut Tambah Kouta Ikan ke Uni Eropa


MANADO-Sulawesi Utara akan menambah kouta Ikan ke Uni Eropa. Penegasan ini disampaikan Sekertaris Komisi II, Rocky Wowor, Jumat (22/7).

Rocky Wowor

Rocky Wowor

Wowor menjelaskan, dari perjalanan dinas dirinya mendampingi Gubernur Olly Dondokambey di manca negara. Seperti Serbia, Prancis banyak hal yang mereka dapatkan. Khususnya dibidang Perikanan dan Kelautan.

” Dibeberapa negara eropa ternyata banyak ikan asal Indonesia khususnya Sulawesi Utara yang diekspor. Dengan alasan tersebut, gubernur ingin menambah kuota ikan,” jelas Wowor.

Ketika disinggung soal aturan Menteri Susi, yang membuat produksi ikan di Sulut khususnya Bitung menurun. Wowor mengaku warga Sulut jangan kwatir, karena Gubernur Sulut tidak akan diam.

” Sudah pasti OD akan melakukan lobi-lobi ke tingkat pusat,” aku Wowor.  Ia mengakui di Uni Eropa memang banyak ikan yang diekspor dari Thailand dan Taiwan serta Indonesia.

Tetapi Ikan yang berasal dari Sulut sangat berbeda khususnya Tuna. Dan untuk membantu para nelayan, anggota Fraksi PDIP ini menyatakan, Komisi II akan membantu para nelayan. Dengan memperjuangkan fasilitas berupa pengadaan mesin laut, kapal .

” Yang pasti Komisi II akan fokus pada program perikanan dan kelautan. Bantuan-bantuan kepada nelayan akan kami perjuangkan juga lewat APBD-Perubahan 2016,” tambahnya. (mom)

 

Manado Fiesta 2017