IKLAN

32 Tim Sudah Mendaftar, Festival Sepakbola U-11 Piala Wali Kota Segera Bergulir di Manado


foto ilus

MANADO – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado dalam waktu dekat ini akan menggelar Festival Sepak Bola U-11 Piala Wali Kota Manado. Perhelatan ini digelar dengan menggandeng Asosiasi PSSI Provinsi Sulut (Asprov).

Kadispora Manado, Laurens Umboh, menyatakan, kompetisi antar Sekolah Sepak Bola (SSB) usia di bawah 11 tahun itu dengan harapan dapat tampil bibit-bibit pemain sepak bola yang berkualitas di Kota Manado.

“Kami memang mencari celah untuk umur yang belum dipertandingkan, yakni usia di bawah 11 tahun,” kata Umboh.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Oktav Lasut, tim yang akan dipertandingkan selain SSB, juga ada perkumpulan sepak bola dan para klub di dari luar Kota Manado. “Pertandingannya dilaksanakan di Stadion Klabat Manado. Tanggal 15 November akan dilaksanakan Pra Meeting,” jelas Lasut.

Saat ini menurutnya, sudah ada 32 tim yang mendaftar, Masing-masing SSB Bina Taruna Manado, Bina Utara Fc, Sbm Bina Utara, Karame Soccer School, Karame Soccer Kids, SSB Mandiri Fc, Bina Sulut, Bina Citra Ap1, Maesa 1309, Maesa Kawanua, Sparta Girian A Bitung, Sparta Girian B ~, Solimongo Fc A Bitung, Solimongo Fc B Bitung, Putra Klabat A Minut, Putra Klabat B Minut, Taraya Fc Minut, Putra Tonsea Minut, Warisa Fc, Minahasa Muda Kamangta, Persikara Kawangkoan, Diktra Prima Kota Mobagu, PPA Gratia Minsel, Bintang Laut Lopana Minsel, Persibom Jr, Sapa Fc Minsel, Forza Melonguane Talaud, Persis Sindulang, Manguni Fc, Kansa fc Kopandakan, Palta Junior, Bogani Putra Jr dan Aruman Jaya Jr.

“Jadi tim yang sudah mendaftar belum bisa dikatakan sebagai peserta dalam pertandingan. Nanti ditetapkan sebagai peserta setelah tahap screening pemain. Penetapan di managers meeting, pungkas Lasut. ***

Penulis: antoeppy