IKLAN

28 Siswa Wakili Sulut Ajang OSN, 5 Bidang Jadi Rebutan


MANADO-28 peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) jenjang SD, SMP, SMA utusan Sulawesi Utara (Sulut) siap memperebutkan juara di 5 bidang mata pelajaran. Pemerintah Provinsi lirik Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) tak diam.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kadis Diknas AG Kawatu, para pendamping peserta dan orang tua peserta. Diketahui sebelumnya telah dilaksanakan selekai pra OSN se Sulut dan menghasilkan 30 peserta yang akan mengikuti lomba bidang matematika, fisika, ekonomi, ilmu bumi, astronomi

NASEHAT: Wakil Gubernur Steven Kandouw berikan arahan kepada Diknas Sulut terkait OSN saat berada di ruang kerjanha, dihadiri Kadis Diknas AG Kawatu, para pendamping peserta, orang tua dan 28 peserta lomba, Jumat (13/5) (foto:HumasPmrv)

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw menegaskan Diknas Sulut harus fasilitasi peserta yang akan mengikuti lomba di Palembang 15-21 Mei 2016.

Lanjutnya, 28 peserta OSN menjadi kebanggaan dunia pendidikan.

“Semuanya adalah pemenang, jika nantinya mendapat prestasi tingkat Nasional di Palembang, merupakan point lebih bagi putra-putri terbaik masyarakat Sulut,”ujarnya ketika berada di ruang rapat Wagub saat bertemu dengan 30 peserta tersebut, Jumat (13/5).

Diknas Sulut harus perhatikan semua keperluan peserta seperti makanan, tempat penginapan dan keperluan lainnya hingga selesai.

“28 siswa harus jaga kesehatan, belajar, berdoa dan rileks agar saat lomba bisa dilakukan dengan baik agar bisa rebut juara di 5 bidang lomba yakni matematika, fisika, ekonomi, ilmu bumi, astronomi,”pungkasnya. (srikandi/Hm)