IKLAN

3 Ribuan Mahasiswa Papua di Sulut Satu Komando, Menangkan GSVL-MOR!!!


image

Perwakilan 3 ribuan mahasiswa asal Papua di Sulut saat berdialog dengan Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut sore tadi

MANADO – Dukungan spontanitas terhadap pasangan GS Vicky Lumentut – Mor Bastiaan (GSVL-MOR) diam-diam datang dari mahasiswa asal Papua yang sedang menuntut ilmu di Sulut.

Sedikitnya ada 3 ribuan mahasiswa Papua yang saat ini tinggal di Bumi Nyiur Melamabai dan sudah mempunyai hak pilih di Pilkada serentak di 7 daerah di Sulut, termasuk Pilgub 9 Desember mendatang.

Bahkan untuk membuktikan pernyataan keseriusan mereka mendukung GSVL-MOR, pasangan yang diusung Partai Demokrat dan PKPI ini, Senin (16/11) sore tadi, mereka telah menemui GSVL.

image

Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut saat memberikan apresiasi kepada mahasiswa asal Papua yang merantau demi menuntut ilmu di Sulut, terutama di Manado

Pertemuan antara GSVL dan para ketua komunitas mahasiswa Papua yang tergabung dalam Himipa (Himpunan Mahasiswa Papua) dibawa Ketua Himpunan, Pdt Thomas Wenda dan pembina Filemon Wena berlangsung di sebuah hotel ternama di jalan Sudirman.

“Alasan kami mendukung pak Vicky karena program-program beliau. Terutama program bidang pendidikan. Itu sangat membantu kami yang melanjutkan pendidikan di daerah perauntauan di Sulut, terutama di Kota Manado ini,” kata Ketua Himipa, Thomas Wenda.

Diakuinya, mahasiswa asal Papua di Sulut ada sekitar tiga ribuan. Mereka rata-rata melanjutkan study S1 dan S2 di berbagai universitas di Bumi Nyiur Melambai ini.

“Kami orang Papua yang tinggal dan melanjutkan kuliah di Kota Manado, akan satu Hati, satu sikap dan satu komando, mendukung dan memilih Vicky Lumentut dan Mor Bastiaan, hingga Pemilihan Walikota dan Wakil tanggal 9 Desember 2015. Kami masyarakat Papua samua satu tujuan,” ungkap Ketua-ketua Rukun Mahasiswa se-Papua di Kota Manado. (antoreppy)

 

Manado Fiesta 2017