IKLAN

244 Personel Polda Sulut Lakukan Tes Urine


2016-03-16 16.47.36

Tim Biddokes Polda Sulut saat melakukan pemeriksaan tes urine. (Foto humaspoldasulut)

MANADO – Polda Sulut melakukan tes urine kepada para personel demi pelaksanaan Program Prioritas Kapolri (P2K) khususnya dalam Satgas VIII tentang Polisi Bersih di Polda Sulut dan Jajaran. Tim dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Sulut dan Rumah Sakit Bhayangkara melakukan pemeriksaan terhadap sekitar 244 personel yang terdiri dari 145 personel Ditlantas dan 109 personel Ditintelkam di lapangan apel AKP (A) Bryan Tatontos, SIK pada rabu (16/3).

Pemeriksaan yang diawasi ketat oleh Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Sulut ini dilakukan secara acak. “Hari ini ada dua satker yang diperiksa yaitu Dit Lantas dan Dit Intelkam. Dan pasti seluruh personel Polri maupun PNS dari satker lainnya juga akan diperiksa, tinggal menunggu giliran saja,” kata Kabid Propam Polda Sulut AKBP Eko Widianto, SIK.

Sementara itu, Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Manado drg. Ignatius Hendra A, SpKG mengatakan hasil pemeriksaan tes urine tidak ada indikasi personel yang menggunakan narkoba ataupun zat terlarang lainnya. “Metode pemeriksaan ini menggunakan alat stick periksa narkoba, yang langsung bisa mendeteksi enam jenis zat terlarang yaitu Amphetamine, BZD, Kokain, Met Amphetamin, Morfin dan THC Ganja,” Katanya.

Di tempat terpisah, Kapolda Sulut Brigjen Pol Drs. Wilmar Marpaung juga telah menginstruksikan agar seluruh personel Polda Sulut dan jajaran dilakukan tes urine untuk mengetahui apakah personel tersebut bebas dari narkoba atau tidak. Kapolda berharap, seluruh personel Polda Sulut dan jajaran terbebas dari narkoba sehingga program Polisi Bersih yang dicanangkan Pimpinan Polri dapat terwujud. (eka/humaspoldasulut)

 

Manado Fiesta 2017