IKLAN

2017, Pameran Kayuwatu Dijadikan Edukasi Bisnis dan Budaya Sulut


Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw saat penutupan pameran pembangunan HUT Provinsi ke 52 di Kayuwatu, Manado, Sabtu (1/10) (foto:Kandi/ML)

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw saat penutupan pameran pembangunan HUT Provinsi ke 52 di Kayuwatu, Manado, Sabtu (1/10) (foto:Kandi/ML)

MANADO-Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw menyebut lokasi pameran promosi pembangunan di Kayuwatu, Kairagi II Mapanget Manado kedepan akan lebih disempurnakan dan optimalkan.

Pasalnya, Kandouw beralasan setelah dievaluasi seringkali beberapa kekurangan yang membuat masyarakat tidak nyaman. Misalnya, kalau hujan jalannya sangat becek, hanya digunakan saat HUT Provinsi, padahal waktu sangat banyak untuk dimanfaatkan.

picsart_1475311561745

PAMERAN KAYUWATU: Terjadi proses pusat promosi jual beli dan memperkenalkan UMKM setiap Kab/Kota. Sayangnya, hal seperti ini hanya setahun sekali tepatnya saat HUT Sulut. Kedepan, Pemprov dibawah pimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw akan optimalkan dengan memanfaatkan 365 hari dan disaat yang tepat sebagai edukasi bisnis dan budaya

“Kesannya kita tidak manfaatkan optimal, padalah 365 hari tidak kita manfaatkan kedepan lolasi ini akan kita optimalkan, perbaikan-perbaikan infrastruktur. Gubernur Sulut Olly Dondokambey mau lokasi ini jadi edukasi informasi bisnis,”jelas Kandouw saat penutupan malam pameran, Sabtu (1/10).

Lanjutnya, selain promosi edukasi tapi sebagai public center bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Rencana tersebut sangat tepat, sayang sekali kalau tidak dimanfaatkan,”tuturnya dihadapan Bupati/Wali Kota dan para pejabat Eselon II, serta undangan lainnya.

Sembari menambahkan, sarana mempromosikan budaya Sulut sebagai daerah destinasi wisatawan asing (Wisman) belum ada. Makanya, lokasi pameran ini juga ini akan menjadi pusat mereka mengetahui ciri khas daerah mulai dari budaya, hasil UMKM dan lain sebagainya,”pungkasnya.

(srikandipangemanan)

 

Manado Fiesta 2017