IKLAN

2016, Triliunan Rupiah Target Pajak Sulut


MANADO-Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sultenggomalut Dionysius Lukas Hendrawan mengatakan khusus Sulawesi Selatan, Gorontalo, dan Maluku Utara sejak 2012-2015 mengalami kenaikan.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Memang kalau dilihat dari target dan penerimaan 2015 tidak capai, tetapi kalau dalam skala Nasioanl kami capai 90 persen,”terang Hendrawan.

Khusus Sulawesi Utara (Sulut) 2011 pencapaian penerimaan Rp 1,6 Triliun.”Kalau di 2012 secara total meningkat lagi Rp 2,02 Triliun, 2013 naik terus, 2015 khusus Sulut Rp 3,25 Triliun. Ini pencapaian signifikan,”tutur Hendrawan beberapa waktu lalu saat tatap muka dengan tim Badan Anggaran (Banggar) DPR RI di kantor Gubernur Sulut.

DJP menargetkan 2016 Sulut harus capai Rp 4,5 T.”Kami harap DPR RI bisa mengawal, perhatian agar bisa capai target penerimaan tersebut,”cetus Hendrawan.

Menanggapi itu, Wakil Ketua Banggar DPR RI Said Abdullah dengan tegas mengatakan untuk para Bupati/Wali Kota di Sulut agar dapat menghimbau kepada pengusaha-pengusaha, jangan sampai lupa bayar pajak,”jelas Abdullah.

Sementara itu, salah satu pengusaha bergerak di bidang jasa pengiriman barang di Manado, enggan menyebutkan nama kepada Manadoline Rabu (2/3) mengatakan memang sebagai pengusaha berperan besar meningkatkan kesejahteraan rakyat salah satunya membayar pajak tepat waktu.

“Kita juga bantu pemerintah dari kami dapat menyediakan lapangan pekerjaan, jadi menurut saya baguslah pemerintah sering ingatkan dan kita sebagai pengusaha juga memiliki tanggung jawab harus bayar pajak,”beber pengusaha tersebut. (srikandipangemanan)

 

Manado Fiesta 2017