IKLAN

2016, Tiga Pasar di Kotamobagu Kecipratan 2,6 M dari Pusat


Pasar Tradisional Genggulang

Pasar Tradisional Genggulang

KOTAMOBAGU – Perjuangan Pemkot Kotamobagu meningkatkan sarana dan prasarana sector perekonomian membuahkan hasil.

Tahun 2016 nanti, pemerintah pusat akan menggelontorkan anggaran sekitar Rp2,6 miliar lewat Dana Alokasi Khusus (DAK).

Dan itu untuk pemeliharaan dan penambahan sarana di tiga pasar di Kotamobagu, masing-masing Pasar Tradisional Genggulang, Poyowa Kecil, dan Pasar 23 Maret di Kelurahan Gogagoman.

“Ada sekitar Rp2,6 miliar lewat DAK yang nantinya digunakan untuk proses pemeliharaan dan juga penambahan sarana di pasar tradisional yang ada di Kotamobagu,” kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop-PM) Kotamobagu, Herman Aray, SIP.

Menurut Aray kemungkinan penambahan sarana tersebut hanya akan dilakukan pada dua pasar yang ada, yakni di Pasar Tradisional Kelurahan Genggulang dan Pasar 23 Maret.

“Untuk fasilitas dan sarana yang ada di Pasar Poyowa Kecil kami lihat sudah cukup bagus, tinggal dua pasar lainnya yang akan kami lengkapi fasilitasnya,” tambahnya.

Meski demikian, Aray mengatakan, pihaknya akan menghitung lagi kebutuhan dari masing-masing pasar yang ada di Kotamobagu agar peruntukan dana yang akan digelontorkan oleh pemerintah pusat tersebut benar-benar bisa diserap secara maksimal. (btc/red)