IKLAN

2016 Target Pajak Samsat Manado Rp 292 M, Gubernur Genjot Ranmor Tepat Waktu


 

Pelayanan Samsat Manado belum nampak peningkatan hingga akhir bulan ini. Dipastikan pertengahan Juni 2016 antrian wajib pajak akan membludak, Rabu (25/5) (foto:Kandi/ML)

Pelayanan Samsat Manado Jln 17 Agustus depan Kantor Gubernur. Diketahui, peningkatan pelayanan dilakukan dua loket yakni loket pertama pendaftaran dan kedua penyerahan juga ditambah pelayanan satu unit kendaraan Samsat keliling di dua lokasi yakni Mantos dan Pasar Segar (foto:Kandi/ML, diambil belum lama ini)

MANADO-Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menegaskan seluruh warga GMIM tepat waktu membayar pajak kendaraan bermotor (Ranmor). Penerimaan terbesar ternyata berasal dari sektor tersebut.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) saat ini berupaya keras untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Sulut melalui berbagai sektor salah satunya melalui pendapatan dari sektor pajak. Upaya ini dilakukan, semata-mata demi untuk kesejahteraan warga Sulut,”kata Olly saat ibadah syukur HUT ke-55 Jemaat GMIM Sion Ranomuut, Wilayah Manado Timur Dua, Minggu (7/8).

Bayarlah pajak Ranmor di loket-loket yang ada pada setiap kantor Samsat UPTD Dipenda Sulut diseluruh Kabupaten/Kota se-Sulut,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Samsat Manado Ocvy Leke mengatakan target pajak 2016 di Samsat Manado sebesar 292 Miliar dengan berbagai upaya agar peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Upaya PAD dari sektor pajak, UPTD Samsat terus lakukan peningkatan pelayanan dalam bentuk Sumber Daya Manusia (SDM), menambah unit pelayanan setiap daerah kepada wajib pajak.

Menurut Leke, beberapa terobosan akan dilakukan untuk meningkatkan penerimaan pendapatan salah satunya yaitu dengan membuka Pos Samsat di Malalayang telah dimulai 1 Mei 2016,”jelas Leke kepada Manadoline belum lama ini. (srikandi/Hm)

 

Manado Fiesta 2017