IKLAN

2016, Anggota Deprov Bakal Terbang Keluar Negeri


Steven Kandouw

Steven Kandouw

MANADO-Masyarakat kembali menyoroti kinerja DPRD Sulut. Pasalnya dalam pembahasan APBD 2016 telah dianggarkan sekira Rp10 mliar dana perjalanan dinas anggota DPRD Sulut ke luar negeri.

Sorotan masyarakat ini sangat beralasan. Pasalnya, dalam pembahasan APBD induk tahun 2015 telah disepakati tidak akan ada perjalanan dinas anggota dewan dan pihak eksekutif. Kecuali BPKM dan Dinas Pariwisata.

Mantan Ketua DPRD Sulut, Steven Kandouw ketika dikonfirmasi soal ini dengan tegas ia mengatakan, bahwa pembahasan APBD 2016 sangat tidak maksimal.

“Kita kan sudah tahu dalam pembahasan APBD 2015 telah disepakati bahwa tidak akan ada lagi perjalanan dinas anggota dewan maupun pihak esekutif kecuali BPKM dan Dinas Pariwisata. Kenapa musti lagi

Juddie Moniaga

Juddie Moniaga

dianggarkan pada APBD 2016,” jelas Kandouw.

Sementara itu salah satu anggota Badan Anggaran (Banggar) Juddie Moniaga membenarkan jika memang telah dianggarkan perjalanan dinas anggota DPRD Sulut ke luar negeri.

“Perjalanan keluar negeri anggota DPRD Sulut harus ada undangan misalnya dari Mendagri. Jika tidak ada undangan maka tidak akan ada perjalanan dinas ke luar negeri,” tegas Moniaga. (mom)