IKLAN

2 Raksasa Tumbang Dalam Semalam, Ini Hasil Lengkap Liga Spanyol


Pelatih Real Sociedad David Moyes membuktikan ucapannya menundukkan Barcelona

Pelatih Real Sociedad David Moyes membuktikan ucapannya menundukkan Barcelona

JAKARTA – Pelatih Real Sociedad David Moyes membuktikan ucapannya bahwa tim papan bawah itu mampu menundukkan FC Barcelona. Dalam lanjutan pekan ke-17 Divisi Primer La Liga Spanyol, Sociedad menang dengan skor tipis 1-0 atas salah satu raksasa Spanyol itu.
Dalam pertandingan di Stadion De Anoeta di San Sebastian pada Senin pagi WIB (5/1/), gol tunggal tuan rumah dihasilkan dari bunuh diri pemain Barca Jordi Alba ketika pertandingan baru memasuki menit ke-2.
Sebagaimana siaran secara langsung RCTI, sundulan kepala Jordi ketika mencoba memotong umpan lambung Sergio Canales malahan menjebol dengan keras gawang Barca yang dikawal kiper Timnas Chile Claudio Bravo.
Agak mengejutkan, pelatih Barca Luis Enrique tidak langsung menurunkan dua bomber Lionel Messi dan Neymar Jr. Dia lebih memilih menurunkan trio penyerang Luis Suarez bersama Pedro Rodriguez dan Munir El Haddadi Mohammed.
Barca memang menekan habis pertahanan tuan rumah. Penguasaan bola mencapai 65 persen milik Barca berbanding 35 persen milik Sociedad. Namun, pertahanan ketat yang diterapkan tuan rumah membuat barisan depan Barca seolah mati akal.
Masuknya Messi dan Neymar pada babak kedua menggantikan Munir dan Pedro tidak mengubah keadaan. Hampir seluruh pemain Sociedad turun melapis pertahanan sehingga barisan depan Barca selalu menemui tembok besar untuk mencapai kiper Geronimo Rulli.
Kekalahan ini membuat Barca gagal melewati tim raksasa lainnya, Real Madrid, yang beberapa jam sebelumnya juga menelan kekalahan dengan skor 1-2 di kandang Valencia, Stadion Mestalla. Real tetap berada di puncak klasemen sementara Divisi Primer La Liga dengan nilai 39, sedangkan Barca di posisi kedua dengan 38 angka. (reuters)

Hasil-hasil pertandingan pekan ke-17 La Liga

1. Atletico Madrid 3 – 1 Levante
2. Sevilla 1 – 0 Celta Vigo
3. Elche 2 – 2 Villarreal
4. Deportivo La Coruna 1 – 0 Athletic Bilbao
5. Malaga 1 – 2 Almeria
6. Getafe 1- 2 Rayo Vallecano
7. Valencia 2 -1 Real Madrid
8. Espanyol 1 – 2 Eibar
9. Real Sociedad 1 – 0 Barcelona

 

Manado Fiesta 2017