IKLAN

2 Poin Kandouw Tegaskan untuk Kontingen Jamnas Pramuka Sulut


MANADO-Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw melepas kontingen Jambore Nasional (Jamnas) gerakan Pramuka X tahun 2016. Ia menegaskan beberapa hal dalam dua poin penting dalam mengikuti gerakan kepramukaan untuk membentuk semangat kebangsaan yang tinggi.

Wakil Gubernur Steven Kandouw bersama kontingen Jamnas X 2016 utusan Sulut. Wagub saat melepas

Wakil Gubernur Steven Kandouw bersama kontingen Jamnas X 2016 utusan Sulut. Wagub saat melepas peserta di depan Kantor Gubernur, Rabu (10/8) (foto:Kandi/ML)

Hal ini dikatakan Kandouw saat pelepasan kontingen di lobi Kantor Gubernur Sulut, Rabu (10/8) pagi tadi.

“Poin pertama saya ingatkan para peserta yang akan mengikuti kegiatan agar menjaga sikap, tindakan dan perilaku dalam bersosialisasi dengan peserta lain di Jamnas nanti, dapat memperkenalkan budaya dan panorama alam Sulut serta keramah-tamahan masyarakatnya,”kata Kandouw.

Lanjutnya, poin kedua dengan mengikuti kegiatan ini dapat membentuk watak, kepribadian dan pekerti kaum muda yang tangguh sebagai kader bangsa di masa depan, dapat meningkatkan kecakapan hidup kaum muda.

Seluruh peserta juga dalam mengikuti kegiatan nanti diharapkan menjaga kesehatan sehingga dapat mengikuti seluruh kegiatan. Para pendamping, Kandouw ingatkan agar menjamin para peserta dengan baik.

Diketahui, Jamnas X digelar 14-21 Agustus 2016 di bumi perkemahan pramuka, Cibubur Jakarta.

Hadir dalam acara tersebut, ketua kwartir Pramuka Sulut Vanda Sarundajang, para peserta dan pengurus pramuka Sulut. (srikandi/Hm)