IKLAN

2 Anak Mantan Gubernur Sulut Rubah Konstalasi Musda PAN Manado  ke-5


Bambang Hermawan

Bambang Hermawan

MANADO – Musyawarah Daerah (Musda) ke-5 Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Manado yang rencananya akan digelar September 2016 mendatang makin seru.

Dua anak mantan Gubernur Sulut disebut-sebut  ikut didorong bertarung. Adalah Harley ‘Ai’ Mangindang dan Jefry Rantung.

Jefry Rantung adalah putra C.J Rantung, Gubernur Sulut era 1985-1995 dan putra E.E Mangindaan, Gubernur Sulut era tahun 1995-2000, yakni Ai Mengindaan ikut disebut-sebut akan maju.

Salah satu anggota Steerring Committee (SC) Musda ke-5 PAN Manado, Bambang Hermawan kepada Manado Line membenarkan kedua nama putra mantan Gubernur Sulut itu diinformasikan akan maju dalam Musda PAN ke-5 Kota Manado.

“Ada beberapa kader mengajukan nama itu (Jefry Rantung dan Harley Mangindaan). Tapi saya belum dengar langsung,” katanya.

Meski demikian, menurut anggota DPRD Manado ini, Musda PAN Kota Manado ada beberapa syarat yang harus di penuhi calon akan maju di Musdsa.

Menurut Bambang, munculmya dua nama ini mempengaruhi aturan pati yang ada. Sebab Pan ada AD-ART yang menjadi pedoman dalam pencalonan nanri.

“Misalnya pernah menjabat keanggotaan partai selama satu periode. Itu syarat mutlak harus dipenuhi,” ujar Bambang sambil menjelaskan, ada dua dua nama kader PAN akan maju jug, yakni Syarifudin Taha dan Suyanto Yusuf. (antoreppy)